Dilarikan ke RS Polri, Yahya Waloni Masih Lemas

Yahya Waloni
Sumber :
  • youtube An-najah tv

VIVA - Ustaz Yahya Waloni dikabarkan dilarikan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Jumat, 27 Agustus 2021. Namun, belum diketahui Yahya sakit apa sehingga dibawa ke rumah sakit.

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Baru Kasus Tewasnya Taruna STIP, Ini Perannya

Wakil Kepala Rumah Sakit Polri, Kombes Umar Shahab, belum bisa menyampaikan penyakit yang dialami oleh Yahya Waloni. Menurut dia, nanti perkembangan informasi disampaikan melalui Divisi Humas Polri.

“Nanti ke Kadiv Humas. Masih lemas dia,” kata Umar saat dikonfirmasi wartawan.

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri

Baca juga: Meski Tersangka, Yahya Waloni Belum Ditahan

Sebelumnya diberitakan, Kepala Rumah Sakit Polri, Brigjen Asep Hendra, mengatakan Yahya Waloni saat ini sedang ditangani tim dokter di Rumah Sakit Polri. Namun, ia belum mengetahui secara pasti apa yang dialami oleh Yahya Waloni sehingga dilarikan ke rumah sakit.

Hakim PN Jaksel Tolak Praperadilan Eks Karutan KPK, Status Tersangkanya Tetap Sah

Tim Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri telah menetapkan Ustaz Yahya Waloni sebagai tersangka kasus penistaan agama. Yahya ditangkap di Perumahan Permata Klaster Dragon, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Kamis, 26 Agustus 2021.

Atas perbuatannya, kata dia, Ustaz Yahya Waloni dipersangkakan Pasal 28 Ayat (2) juncto Pasal 45a Ayat (2) Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), dimana dalam pasal tersebut diatur dengan sengaja dan tidak sah menyebarkan informasi akan menyebabkan permusuhan kebencian berdasarkan SARA. Selain itu, disangkakan Pasal 156a KUHP.

Kasat Reskrim (tengah) memperlihatkan golok milik tersnagka

Polisi Ungkap Motif Pelaku Pembunuhan Kakek di Garut

Dua pelaku meenganiaya kakek tersebut dengan sadis hingga tewas.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024