Jokowi Dukung Konser Virtual God Bless

Presiden Jokowi saat menyapa warga Poso dan Merauke
Sumber :
  • Biro Pers Istana

VIVA - Presiden Joko Widodo memberi dukungan dengan rencana grup musik atau band legendaris God Bless menggelar konser virtual. Konser itu bersamaan dengan Hari Ulang Tahun band yang digawangi Ahmad Albar tersebut malam nanti.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

"Godbless merayakan 48 tahun berkarya di kancah industri musik Indonesia dengan menggelar konser virtual “Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini”," kata Jokowi dikutip dari akun Instagram miliknya, Senin, 30 Agustus 2021.

Jokowi menyebut konser itu patut didukung. Menurutnya, God Bless adalah bagian penting perjalanan sejarah musik tanah air.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo itu juga mengaku sebagai penggemar band asal Jakarta itu yang dikenal di era 70-an. Banyak lagu dikenangnya semasa remaja.

"Saya masih remaja belasan tahun ketika God Bless muncul dan berjaya di tanah air. Lagu-lagunya enak, musiknya asyik, lirik-liriknya menggugah. Siapa tak ingat lagu Huma di Atas Bukit, Panggung Sandiwara, atau Roda Kehidupan?" lanjut Jokowi.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Baca juga: Saat Prabowo Sebut Keputusan Jokowi Cocok untuk Rakyat

Selain itu, Jokowi juga terpesona dengan sang vokalis band Ahmad Albar. Rambut kribo dan punya penampilan yang selalu menguasai panggung dan memukau para penontonnya.

"Rambut kribo, suara yang dalam, dan gaya panggung yang enerjik. Saya kira hampir semua orang Indonesia mengenalnya. Dialah Ahmad Albar, yang akrab dipanggil Mas Iyek, yang berdiri di samping saya ini," kata Jokowi sambil menunjukkan foto dirinya dengan Ahmad Albar di Istana Merdeka, Jakarta.

"Tak terasa sudah hampir setengah abad Godbless berdiri. Suara dan postur Mas Iyek masih seperti dulu," tambahnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya