Saat Jokowi Pamer Tol Trans Jawa, dari Merak Sampai Banyuwangi

Presiden Jokowi saat meresmikan Tol Gempol-Pasuruan.
Sumber :
  • Biro Pers Istana.

VIVA - Presiden Joko Widodo menunjukkan Tol Trans Jawa sudah hampir beroperasinya secara penuh. Jalan berbayar yang terhubung dari Pelabuhan Merak, Cilegon, sampai ke Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, di Pulau Jawa itu, sudah banyak fungsi dan manfaatnya.

Noel Joman Sebut Sikap Sinis Hasto ke Jokowi Merugikan PDIP dan Megawati

Dari ujung Barat hingga ujung Timur, Pulau Jawa, jalan tol kini telah banyak dinikmati banyak orang.

"Jalan tol ini akan memudahkan mobilitas orang dan barang, menurunkan biaya logistik, dan terhubung ke titik-titik pertumbuhan ekonomi, dari kawasan industri, pelabuhan, hingga pariwisata," kata Jokowi lewat akun Instagram miliknya, Senin, 30 Agustus 2021.

Rocky Gerung Prediksi Megawati Berani Pilih jadi Oposisi: PDIP Selama Ini Terlalu Pragmatis

Sepanjang 1.167 kilometer, kata Jokowi, jalan bebas hamabatan itu telah membelah Pulau Jawa. Pulau yang diketahui padat penduduk itu, melewati sejumlah provinsi, kota, dan daerah-daerah lainnya.

Baca juga: Kunjungan ke Kaltim, Jokowi Akan Tinjau Vaksinasi hingga Resmikan Tol

Ali Ngabalin Kasih Bocoran soal Kemungkinan Jokowi Sowan Lagi ke Megawati

Sebelumnya, Jokowi meresmikan jalan tol pertama yang ada di Pulau Kalimantan. Ruas Tol yang berada Balikpapan-Samarinda Seksi Balikpapan-Samboja ini juga merupakan sejarah baru.

"Alhamdulillah telah selesai seluruh ruas Jalan Tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 97,3 km, telah tuntas diselesaikan, telah tuntas dikerjakan. Ini juga menjadi momen bersejarah karena Tol Balikpapan-Samarinda merupakan jalan tol pertama di Pulau Kalimantan yang patut kita syukuri," kata Jokowi saat peresmian, Selasa, 24 Agustus 2021.

Dave Laksono.

Respons Hasto, Golkar Pastikan Dukung Menantu Jokowi di Pilgub Sumut

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menegaskan bahwa menantu Presiden Jokowi sekaligus Wali Kota Medan Bobby Nasution sudah mendapatkan surat tugas maju di Pilgub Sumut.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024