Saat Jokowi Pamer Tol Trans Jawa, dari Merak Sampai Banyuwangi

Presiden Jokowi saat meresmikan Tol Gempol-Pasuruan.
Sumber :
  • Biro Pers Istana.

VIVA - Presiden Joko Widodo menunjukkan Tol Trans Jawa sudah hampir beroperasinya secara penuh. Jalan berbayar yang terhubung dari Pelabuhan Merak, Cilegon, sampai ke Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, di Pulau Jawa itu, sudah banyak fungsi dan manfaatnya.

Jokowi Bakal Gelar Rapat Kabinet Terbatas Bahas Dampak Konflik Iran vs Israel Hari Ini

Dari ujung Barat hingga ujung Timur, Pulau Jawa, jalan tol kini telah banyak dinikmati banyak orang.

"Jalan tol ini akan memudahkan mobilitas orang dan barang, menurunkan biaya logistik, dan terhubung ke titik-titik pertumbuhan ekonomi, dari kawasan industri, pelabuhan, hingga pariwisata," kata Jokowi lewat akun Instagram miliknya, Senin, 30 Agustus 2021.

Jasa Marga Catat 961 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek pada H1 hingga H+3 Lebaran

Sepanjang 1.167 kilometer, kata Jokowi, jalan bebas hamabatan itu telah membelah Pulau Jawa. Pulau yang diketahui padat penduduk itu, melewati sejumlah provinsi, kota, dan daerah-daerah lainnya.

Baca juga: Kunjungan ke Kaltim, Jokowi Akan Tinjau Vaksinasi hingga Resmikan Tol

Arus Balik Lebaran, Baru 27 Persen Kendaraan Pribadi Kembali dari Sumatera ke Jawa

Sebelumnya, Jokowi meresmikan jalan tol pertama yang ada di Pulau Kalimantan. Ruas Tol yang berada Balikpapan-Samarinda Seksi Balikpapan-Samboja ini juga merupakan sejarah baru.

"Alhamdulillah telah selesai seluruh ruas Jalan Tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 97,3 km, telah tuntas diselesaikan, telah tuntas dikerjakan. Ini juga menjadi momen bersejarah karena Tol Balikpapan-Samarinda merupakan jalan tol pertama di Pulau Kalimantan yang patut kita syukuri," kata Jokowi saat peresmian, Selasa, 24 Agustus 2021.

Pernyataan Presiden Joko Widodo (jokowi) Terkait Tindak Kekerasan di Gaza.

Menlu Retno Ungkap 2 Arahan Jokowi soal Konflik Iran vs Israel

 Presiden Jokowi menggelar rapat kabinet terbatas situasi ketegangan geopolitik yang sedang melanda sejumlah negara di Timur Tengah, pascaserangan Iran ke Israel

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024