Jokowi: Alhamdulillah, Situasi Pandemi Semakin Baik

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Youtube Setpres

VIVA - Presiden Joko Widodo bersyukur atas penanganan COVID-19 di Tanah Air yang menunjukkan arah perbaikan. Menurut Jokowi, dari data dilaporkan, kasus harian semakin menurun begitu juga keterisian pasien di rumah sakit.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Hal itu dikatakan Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dengan sistem door to door ke rumah warga di Cirebon, Jawa Barat. Adapun pelaksanaan vaksinasi ini merupakan program Badan Intelijen Negara.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semuanya situasi pandemi covid hari demi hari semakin membaik," kata Jokowi di lokasi, Selasa 31 Agustus 2021.

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

Baca juga: Kunjungi Cirebon-Kuningan, Jokowi Cek Vaksinasi dan Resmikan Bendungan

Jokowi juga meminta masyarakat mengikuti program vaksinasi di daerah masing-masing. Ditemani Kepala BIN, Budi Gunawan, beserta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, model jemput bola vaksinasi ini juga disebutnya cara efektif.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

"Ini jemput bola agar pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka vaksinasi ini bisa kita percepat," ujarnya.

Selain meninjau pelaksaaan vaksinasi langsung mendatangi rumah warga, Jokowi juga dijadwalkan menengok kegiatan serupa yakni penyuntikkan imunusasi bagi pelajar. Setelahnya, ia juga menyambangi pesantren untuk pelaksanaan vaksinasi bagi para santri.

Ilustrasi pencegahan stunting

Jokowi: Indonesia Succeeded in Reducing Stunting Rate

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) stated that Indonesia successfully in reducing stunting rate to 21.5 percent by the end of 2023.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024