Ridwan Kamil Dampingi Jokowi Sidak Vaksinasi Door to Door di Cirebon

Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau vaksinasi COVID-19 dari rumah ke rumah di Kampung Pengampaan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa, 31 Agustus 2021.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi COVID-19  secara massal dari dari satu pintu rumah ke rumah lainnya (door to door) di Kampung Pengampaan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa, 31 Agustus 2021. Jokowi memastikan adanya peran Badan Intelejen Negara (BIN) dalam suksesi percepatan vaksinasi di Jawa Barat.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Vaksinasi jemput bola ke masyarakat ini ditargetkan menyasar warga mulai dari anak usia di atas 12 tahun, lansia sampai ibu hamil. Jokowi berterima kasih kepada Wali Kota Cirebon dan Gubernur Jawa Barat atas dukungannya dalam kegiatan itu yang difasilitasi oleh BIN. 

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras BIN dalam hal vaksinasi door to door ini. Saya juga terima kasih Pak Wali, Pak Gubernur, yang telah memberikan bantuan penuh dalam program pada hari ini,” ujar Jokowi.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Jokowi mengklaim penanganan pandemi makin membaik berkat kerja keras semua pihak, yang diukur berdasarkan tingkat keterisian ranjang perawatan di rumah sakit (bed occupancy rate) maupun kasus hariannya. 

Untuk menjaga momentum perbaikan itu, Jokowi meminta masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan serta segera mengikuti program vaksinasi. 

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

“Saya minta kepada masyarakat, tetap yang namanya protokol kesehatan harus terus dilakukan secara disiplin. Dan yang kedua, agar secepat-cepatnya ikut dalam program vaksinasi pemerintah,” ujarnya.

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Simak sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler dalam kanal News VIVA sepanjang Kamis, 25 April 2024. Salah satunya soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024