Kader PDIP Ditunjuk Jadi Plt Bupati Probolinggo

Khofifah menyerahkan SK Plt Bupati Probolinggo ke Timbul Prihanjoko
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Pemerintah Jawa Timur menunjuk Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Probolinggo setelah kursi tersebut ditinggal Puput Tantriana Sari karena terbelit kasus suap jual beli jabatan kepala desa yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tantriana kini ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka.

PDIP Lirik Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Bangun Komunikasi dengan Gerindra

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Plt Bupati Probolinggo dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa sore, 31 Agustus 2021. SK diserahkan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Timbul Prihanjoko.

Timbul Prihanjoko adalah politikus PDI Perjuangan yang telah mendampingi Tantriana sebagai wakil bupati sejak periode pertama, tahun 2013-2018 dan 2018 sampai sekarang. Setelah ditunjuk sebagai Plt Bupati Probolinggo, ia harus melanjutkan kepemimpinan Tantriana dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah tersebut.

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

“Semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan baik pada sisa waktu pemerintahan. Saya berharap Forkopimda bisa memback-up saya dalam pelaksanaan program di Pemerintah Kabupaten Probolinggo,” kata Timbul.

Kabupaten Probolinggo dalam dua hari terakhir jadi sorotan setelah Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari terjaring OTT KPK di rumahnya di Kota Probolinggo, Jawa Timur, Senin dini hari kemarin. Ikut ditangkap pula suaminya yang anggota Fraksi Nasdem DPR RI, Hasan Aminuddin, dan delapan orang pejabat kecamatan.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Mereka di-OTT karena diduga melakukan perbuatan jual beli jabatan jabatan kepala desa. Setelah menjalani pemeriksaan secara intensif, penyidik KPK menetapkan Tantriana, Hasan dan 20 orang lainnya yang terlibat sebagai tersangka. Kesepuluh orang yang diamankan dalam OTT tersebut kemudian ditahan.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad (depan)

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad menyambut baik rencana PDIP yang akan bergabung untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur 2024.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024