Bupati Probolinggo Ditangkap KPK, Ini Perintah Gubernur Khofifah

Khofifah menyerahkan SK Plt Bupati Probolinggo ke Timbul Prihanjoko
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta Timbul Prihanjoko agar berlari kencang dalam melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Probolinggo. Timbul jadi Plt bupati setelah posisi itu ditinggal Puput Tantriana Sari karena jadi tersangka dugaan suap dan ditahan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

"Pak Plt Bupati Probolinggo ini sudah harus lari kencang. Revisi RPJMD Provinsi Jawa Timur sudah selesai. Sekarang ini Pemkab Probolinggo sudah harus menyiapkan PAK, kemudian revisi RKPD ditambah dengan KUA-PPAS,” kata Khofifah saat acara penyerahan Surat Perintah Tugas Plt Bupati Probolinggo kepada Timbul di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Khofifah menambahkan, kunci lari kencang dalam melaksanakan roda pemerintah yaitu melakukan sinergi dan kolaborasi dengan Forkopimda, DPRD dan elemen strategis lainnya. Sinergi dengan  Forkopimda Kabupaten Probolinggo utamanya dalam pengendalian COVID-19, di mana saat ini, berdasarkan kondisi PPKM, Kabupaten Probolinggo masuk dalam Level 3. 

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

“Di lapangan kita masih harus melakukan pengendalian COVID-19 dengan berbagai ikhtiar. Sekarang ini Kabupaten Probolinggo sudah masuk Level 3. Karena masuk Level 3, sudah mulai PTM terbatas bertahap dengan format blended atau hybrid learning,” ungkap Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama itu. 

Timbul Prihanjoko menyanggupi arahan Khofifah. Dia bertekad untuk lari sekencang-kencangnya dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Probolinggo. "Kami harus langsung lari kencang. Ada beberapa agenda yang harus dituntaskan. Ada KUA-PPAS, Alhamdulillah PAK sudah dilaksanakan. Selanjutnya harus melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak,” ujarnya. 

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim

Seperti diketahui, Kabupaten Probolinggo jadi perhatian dalam dua hari terakhir setelah Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari di-OTT KPK pada Senin dini hari kemarin. Turut ditangkap pula suami Tantriana, yakni anggota Fraksi Nasdem DPR RI Hasan Aminuddin, dan delapan orang lainnya. Mereka semua ditetapkan tersangka dalam kasus jual beli jabatan kepala desa dan ditahan. 

Baca juga: Kader PDIP Ditunjuk Jadi Plt Bupati Probolinggo

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Nama Ridwan Kamil alias RK jadi calon kuat yang akan digadang-gadang sebagai bakal cagub Golkar untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024