Warga Inggris Hilang di Perairan Mentawai

Tim SAR mencari warga Inggris yang hilang di Perairan Mentawai.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andri Mardiansyah.

VIVA - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas II B Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, menyebutkan bahwa satu orang turis berdarah Inggris atas nama Shaun Stephen Daly (27 tahun), hilang di sekitar area Pantai Kariet, Sipora Selatan Mentawai. Shaun dinyatakan hilang saat menombak ikan.

520 Warga Palestina Tewas, Terluka dan Hilang di Jalur Gaza dalam Waktu Seminggu

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas IIB Mentawai Akmal, laporan tentang hilangnya warga Inggris yang berdomisili di Australia itu diterima pada Sabtu, 28 Agustus 2021, dari Dede Manalu yang tak lain adalah pemilik resot tempat yang bersangkutan menginap selama berlibur.

“Laporan awal kita terima hari Sabtu malam kemarin. Kejadian hilangnya sekitar pukul 11.00 WIB. Hari ini, merupakan hari kelima proses pencarian,” kata Akmal, Rabu, 1 September 2021.

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

Baca juga: Lagi Mandi di Pantai Garut Selatan, Dua Orang Terseret Ombak

Akmal menjelaskan, sebelum dilaporkan hilang, Shaun Stephen Daly mencari ikan dengan cara menombak di dalam laut. Saat melakukan penyelaman, Shaun mengenakan baju khusus, spin dan alat pemberat.

Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi di Samudera Hindia, BMKG Minta Warga Pesisir Pantai Waspada

Namun, sekitar pukul 11.00 WIB hari Sabtu itu, Shaun tak lagi terlihat di permukaan laut. Ia pun dinyatakan hilang. Dugaan, ia terseret arus ombak.

“Dia menombak ikan dengan cara menyelam menggunakan alat pemberat. Saat ini, tim rescue gabungan masih melakukan pencarian degan cara menyisir di sekitar area Shaun dinyatakan hilang. Pencarian di tepi pantai juga dilakukan. Kondisi cuaca saat ini, berawan dengan kecepatan angin 2 hingga 10 knot dan tinggi gelombang laut antara 0,5 sampai 1,25 meter,” tutur Akmal.

Ilustrasi Pesawat Wings Air yang layani rute Kupang-Ruteng.

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

Media sosial pagi ini dihebohkan dengan dugaan hilang kontak salah satu pesawat Wings Air di wilayah Pulau Flores.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024