Ketika Tim Sancang Sergap 'Begal', dari Duel hingga Bom Asap

Tim Sancang Polres Garut melakukan simulasi penangkapan begal.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat (Garut)

VIVA – Tim Sancang Polres Garut Jawa Barat duel dengan "kawanan begal" yang kerap meresahkan masyarakat Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dua orang berhasil diamankan, sementara dua lainnya melarikan diri.   

Begal Sadis, Modus Ban Kempes Lalu Tikam Korbannya 9 Kali dan Rampas Emas juga Uang

Tim Sancang Polres Garut langsung mengejar dua "begal" yang kabur dengan menggunakan sepeda motor. Tim yang mengetahui persembunyian kedua pelaku langsung mengepung dan menyergapnya. Lalu membawanya ke Markas Polres Garut.

Sebelum ditangkap, "kawanan begal" tersebut sempat melancarkan aksinya terhadap pasangan suami istri yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Garut, Kamis, 2 September 2021.

Geger Mako Polda Lampung Ditembaki OTK, Polisi Buru Pelaku

Aksi duel hingga penangkapan "begal" itu bukan sungguhan, melainkan simulasi. "Ini merupakan simulasi penanganan kasus begal yang dilakukan oleh Tim Sancang Polres Garut, dalam adegan durasi 12 menit ada penggunaan bom asap dan tembakan peringatan untuk melumpuhkan pelaku," ujar Kapolres Garut Ajun Komisaris Besar Polisi Wirdhanto Hadicaksono, Kamis, 2 September 2021.

Hari ini, tim Sancang Polres Garut resmi dibentuk untuk menumpas berbagai aksi kriminalitas dan kejahatan jalanan lainnya.

Geger! Mako Polda Lampung Ditembaki Orang Tak Dikenal

Wirdhanto mengatakan, tim Sancang Polres Garut merupakan gabungan anggota Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Reserse Narkoba Polres Garut yang berjumlah 15 orang. 

"Semoga Tim Sancang bisa berperan aktif memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Garut," ujarnya.

TikTokers Galih Loss dihujat netizen karena aksi prank ke ojol

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

Konten kreator atau TikTokers Galih Loss mendadak viral dan menuai hujatan karena video kontroversialnya. Galih pun akhirnya meminta maaf perihal video prank ojol begal.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024