Irjen Wahyu Widada, Lulusan Terbaik Akpol 91 Ditemui Evita Nursanty

Irjen Wahyu Widada menerima kunjungan Ketum KBPP Polri, Evita Nursanty
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri, Evita Nursanty melakukan pertemuan dengan Asisten SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada di Mabes Polri pada Kamis, 2 September 2021. Keduanya sepakat sinergi dalam mengembangkan SDM dan teknologi yang merupakan visi misi KBPP Polri.

Sosok 'Jenderal Pembangkang' pada Masa Rezim Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5

“KBPP Polri memiliki empat pilar dalam visi misi kami, dua di antaranya pilar SDM dan pilar teknologi. Dua pilar ini sangat penting dalam pengembangan keluarga besar Polri, dan kita sepakat untuk bersinergi dalam mengembangkannya,” kata Evita.

Menurut dia, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci dalam memenangkan persaingan global dewasa ini. Termasuk, peranan teknologi di era Industri 4.0 dan Society 5.0 yang berkembang demikian cepat membutuhkan akselerasi di semua bidang.

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Makanya, pengembangan kualitas SDM Polri maupun keluarga besar Polri yang produktif, inovatif, dan berdaya saing global dengan tetap mengamalkan Pancasila, berakhlak mulia dan berjati diri budaya bangsa akan sangat menentukan bagi suksesnya pelaksanaan visi misi Polri.

“Kemampuan kita dalam mengadaptasi perkembangan teknologi ini dapat membantu memberikan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pokok Polri, maupun dalam kerangka pemberdayaan keluarga besar Polri di seluruh Indonesia,” jelas Anggota Komisi VI DPR RI ini.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Selain itu, kata dia, KBPP Polri memiliki berbagai program dalam pengembangan SDM keluarga besar Polri baik melalui jalur pendidikan formal, nonformal dan dukungan sarana dan prasarana. Khususnya, bagi anak-anak muda dari keluarga besar Polri.

“Apalagi pemerintah saat ini juga menempatkan produktivitas dan kualitas SDM berkualitas sebagai prioritas. Seperti disampaikan Presiden Jokowi, Indonesia harus memanfaatkan bonus demografi dan siap menghadapi disrupsi teknologi,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Irjen Wahyu yang merupakan lulusan terbaik Akpol 91 ini didampingi Karowatpees SSDM Polri Brigjen Anwar, Kabagkhirdin Rowatpers SSDM Polri Kombes Yong Ferrydjon dan Kabagyanhak Rowatpers SSDM Polri Kombes Nanang Chadarusman.

Dari KBPP Polri, hadir Sekjen KBPP Polri Brigjen (P) Siswandi, Bendahara Umum Arinta P Lenggono, Ketua OKK Enita Adyalaksmita, Ketua Politik dan Hubungan Antar-Lembaga M Rapsel Ali, Ketua Diklat dan SDM Hasudungan Sihombing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya