Polisi Tangkap Seorang Bawa Tiga Pucuk Senjata Api di Jayapura

Ilustrasi senjata api.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ardiansyah

VIVA – Tim Direktorat Kriminal Umum Polda Papua menyita tiga pucuk senjata api beserta lima magasen amunisinya di kawasan Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. 

TNI Kembali Sebut KKB Menjadi OPM, Ini Alasannya

"Memang benar ada seseorang yang diamankan beserta tiga pucuk senpi sekitar pukul 10.00 WIT,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Faisal Rahmadani, Jumat, 3 September 2021, di Jayapura.

Pada 9 Agustus lalu kelompok bersenjata Fernando Worabai di Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, memiliki 15 senjata api. Kelompok Worabai merupakan "kelompok baru" dari kelompok-kelompok bersenjata yang sering mengacaukan keamanan di sana. 

Tangkap Anggota KKB, Pos Satgas Operasi Damai Cartenz di Intan Jaya Papua Ditembaki

Penyerangan bersenjata sering dilakukan kelompok berenjata terhadap aparat di Papua, di antaranya di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Minggu dini hari, 16 Mei 2021. Mereka memberondongkan tembakan ke personel Satgas Operasi Nemangkawi.

Saat itu dua anggota kelompok bersenjata ditembak personel gabungan TNI dan Polisi, dua di antara mereka tewas di tempat dan satu melarikan diri dalam keadaan terluka.

Meutya Hafid Ungkap Kondisi Terkini Pilot Susi Air yang Lebih Setahun Disandera KKB

Setelah baku tembak terjadi pada saat itu, aparat mendapati bahwa mereka memiliki persenjataan perorangan pabrikan, di antaranya AK-47 dan M-16. (ant)

VIVA Militer: Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonkav 6/NK serahkan senjata rakitan

Satgas Pamtas RI-RDTL Naga Karimata TNI AD Serahkan 7 Pucuk Senjata Api ke Brigjen TNI Joao Xavier

Satgas Pamtas RI-RDTL berhasil mendapatkan 7 pucuk senjata rakitan dari masyarakat di wilayah perbatasan RI-Timor Leste

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024