Polri Bantah Isu Yahya Waloni Meninggal Dunia, Sehat Walafiat

Bareskrim Polri menangkap Ustaz Yahya Waloni
Bareskrim Polri menangkap Ustaz Yahya Waloni
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membantah kabar Yahya Waloni meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Saat ini, kondisi Yahya sudah mulai membaik.

“Terkait kondisi Yahya Waloni, saat ini yang bersangkutan sehat walafiat,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, di Jakarta pada Jumat 3 September 2021.

Saat ini, kata dia, Yahya Waloni yang merupakan tersangka kasus penodaan agama masih berada di RS Polri. Memang, pihak RS Polri sudah kirim surat agar Yahya ditahan lagi di Rutan Bareskrim Polri.

“Saat ini masih berada di RS Polri didampingi keluarga dan pengacaranya,” jelas dia.

Sementara Kepala Bidang Perawatan Medik RS Polri, Kombes Yayok Witarto juga menegaskan kondisi Yahya Waloni sehat-sehat saja di rumah sakit. “Kondisi baik,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Rumah Sakit Polri, Brigjen Asep Hendradiana mengatakan pihaknya sudah mengirim surat ke Bareskrim untuk pengembalian Yahya Waloni, tersangka kasus penodaan agama yang sempat dibantarkan penahanannya di RS Polri. Menurut dia, saat ini tinggal menunggu Bareskrim.

“Sudah diajukan, tinggal menunggu pengambilan dari Bareskrim,” kata Asep saat dihubungi wartawan pada Kamis, 2 September 2021.