Gebrakan Bobby Nasution Mantu Jokowi Buat ASN Setiap Jumat

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution
Sumber :
  • VIVA / Putra Nasution (Medan)

VIVA – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menggunakan pakaian adat dari etnis yang di Kota Medan diberlakukan setiap hari Jumat setiap pekannya.

Gowes Sepeda Kayu di Bundaran HI, Jokowi Jadi Buruan Swafoto Pengunjung CFD

Hal itu, berdasarkan berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Medan Nomor 025/02.K/VIII/2021. Pada hari ini, Jumat 3 September 2021, menggunakan pakaian adat Melayu. Sedangkan, Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman menggenakan pakaian adat Jawa.

"Hari Jumat, kami mintakan jajaran Pemerintah Kota Medan, agar bisa menggunakan baju adat, etnis yang ada di Kota Medan," sebut Bobby Nasution kepada wartawan di Balai Kota, di Medan.

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

Menantu Presiden,Jokowi itu menjelaskan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Eselon II menggunakan seluruh etnis yang ada di Kota Medan secara gantian disetiap pekannya di hari Jumat.

"Artinya, yang ingin saya sampaikan. Bahwa ini lah keberagaman etnis di Kota Medan. Etnis yang ada ini, adalah jati diri Kota Medan. Ini kekuatan kota Medan, Yang harus kita bangga," ucap Bobby Nasution.

Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

Suami Kahiyang Ayu mengungkapkan dengan menggenakan pakaian adat ini, diharapakan seluruh jajaran Pemkot Medan dapat memaknai setiap etnis budaya di Kota Medan.

"Setelah kita bangga, baru bisa kita pelajari dan memaknai serta mengambil yang baik-baiknya," tutur Bobby Nasution.

Bobby Nasution menambahkan akan menegur ASN dan jajarannya tidak menggenakan pakaian adat setiap pekannya.

"Kalau tidak memakai pakaian adat kita tegur dan kita minta pakai," jelas Bobby Nasution.

Sesuai Perwal tersebut, pakaian etnis digunakan adalah khas daerah Melayu, Karo, Batak, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Dairi, Minang Kabau, Aceh dan lain-lain.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya