Jenderal Bintang 4 Polisi: Jangan Sampai Oksigen Langka Lagi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan program Iso Tank Polri untuk Indonesia di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tujuannya, untuk antisipasi terjadinya kelangkaan oksigen dan menjamin ketersediaanya selama pandemi COVID-19 belum berakhir.

Asal-usul Pelat Dinas TNI Palsu Fortuner Pengemudi Arogan yang Ngaku Adik Jenderal

“Kita ketahui pertengahan bulan Juli, angka COVID-19 tinggi hingga berdampak kepada kenaikan BOR rumah sakit sampai 90 persen, sehingga itu berdampak kepada ketersediaan oksigen yang menjadi langka,” kata Sigit pada Sabtu 4 September 2021.

Berkaca dari pengalaman tersebut, Sigit mengatakan stok oksigen di lapangan harus dipastikan selalu tersedia. Sebelumnya, Polri telah meluncurkan program Iso Tank untuk Indonesia dengan penyaluran 1.000 oksigen konsentrator dan di Papua memberikan satu oksigen generator.

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?

“Hari ini ada kurang lebih ada 10 Iso tank yang kita distribusikan untuk membantu kebutuhan oksigen manakala nanti diperlukan di seluruh wilayah Indonesia,” ujarnya.

Ia berharap dengan Iso Tank, maka memudahkan untuk melakukan memobilisasi oksigen medis dari pabrik ke rumah sakit dan pusat pengisian oksigen atau filling station.

Pemobil Fortuner Arogan yang Pakai Pelat TNI Palsu Dilaporkan ke Mabes Polri, Ini Alasannya

Menurut asesmen Kementerian Kesehatan per 3 Juli 2021, saat ini diperlukan tambahan 140 tangki ISO untuk mengamankan distribusi ke rumah sakit dan filling station.

Oleh karena itu, lanjut Sigit, berkaca dari pengalaman maka

“Dan hari ini ada kurang lebih ada 10 Iso Tank yang akan kita distribusikan untuk membantu kebutuhan oksigen manakala nanti diperlukan di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Sigit.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya