Klaim Telah 91 Persen, Gibran Target Vaksinasi di Solo Segera Tuntas

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau kegiatan vaskinasi COVID-19 secara massal di kampus Politeknik ATMI Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 4 September 2021.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menargetkan vaksinasi COVID-19 secara massal untuk warga di Solo tuntas pada akhir September 2021. Dia berharap stok vaksin dari pemerintah pusat terus datang untuk memperlancar program vaksinasi.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

“Ya, moga-moga akhir bulan [vaksinasi] bisa selesai semua. Kalau stok vaksinnya memadai [dari pemerintah pusat],” kata Gibra saat ditemui di sela-sela meninjau kegiatan vaskinasi di kampus Politeknik ATMI Solo, Sabtu, 4 September 2021.

Kendala sekarang untuk mencapai target itu, katanya, adanya sejumlah kelompok rentan (ibu hamil, lansia, orang dengan riwayat komorbid) dan pelajar yang masih menunggu proses penyelesaian vaksinasi. Meski demikian, Gibran tetap akan mempercepat kegiatan vaksinasi agar target tuntas vaksinasi pada akhir bulan ini tercapai.

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Gibran menyebutkan bahwa per hari Jumat, 3 September, vaksinasi di Solo telah mencapai 91 persen. Dengan angka sebesar itu, ia berharap herd immunity atau kekebalan kelompok di Solo sudah terbentuk. Namun untuk mencapai herd immunity itu juga memperhitungkan daerah sekitar karena wilayah Solo termasuk aglomerasi Solo Raya.

Mengenai kegiatan vaksinasi COVID-19 yang digelar di Kampus Politeknik ATMI Surakarta, Gibran menjelaskan bahwa vaksinasi akan digelar selama empat hari ke depan. Vaksinasi diikuti oleh mahasiswa politeknik yang tidak hanya berasal dari Solo tapi juga daerah sekitar.

Sering Dialami Anak-Anak dan Mudah Menular, Apa yang Perlu Dilakukan Untuk Cegah Gondongan?

“Vaksinasi di ATMI ini disediakan per harinya ada 1.000 vaksin untuk murid-murid dan warga sekitar di Karangasem ini,” ujarnya.

Suntik vaksin

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Vaksin merupakan salah satu penemuan yang paling ampuh dalam mencegah sebuah penyakit yang selama ini ditakuti. Dan imunisasi global juga telah menyelamatkan154 juta jiwa

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024