Ratusan Kendaraan di Tol Sentul Selatan Diputar Balik ke Arah Jakartar

Tim gabungan memutarbalikkan ratusan kendaraan di jalur alternatif menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 4 September 2021, sebagai upaya pembatasan kegiatan masyarakat untuk pengendalian COVID-19.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Ratusan kendaraan bermotor yang melintasi jalur alternatif menuju kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat, di pintu keluar Tol Sentul Selatan diputarbalikkan ke arah Jakarta, Sabtu 4 September 2021.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Operasi penyekatan dengan metode ganjil-genap itu merupakan bagian dari upaya pembatasan kegiatan masyarakat untuk pengendalian COVID-19, tidak hanya di jalur utama Tol Ciawi, melainkan juga di pintu keluar tol Sentul Selatan.

“Kita melakukan penyekatan di pintu keluar gerbang tol Sentul Selatan, di mana sasarannya adalah kendaraan dari luar Bababakan Madang atau dari luar Bogor menggunakan sistem ganjil genap,” kata Kepala Polsek Babakan Madang Kompol Silfia Sukma Rosa.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Silfia mengatakan, pada tanggal genap, petugas memutarbalikkan kendaraan dengan nomor polisi yang angka belakangnya ganjil. Hanya kendaraan dengan nomor kendaraan genap yang diizinkan melintas masuk wilayah Sentul, sedangkan yang ganjil diputarbalikkan ke arah Jakarta.

Silfia mengatakan, tujuan kendaraan hendak menuju jalur anternatif puncak dan berwisata ke wilayah Sentul Babakan Madang. Satgas COVID-19 mengimbau agar wisatawan mencegah penularan COVID-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan 5M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi.

Terkuak! Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Pelat TNI Palsu untuk Hindari Gage
Aturan Ganjil-Genap Jalan Tol

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

Polisi mencatat jumlah pelanggar aturan ganjil genap (gage) selama mudik lebaran cukup tinggi dan telah dikenai tilang elektronik. Bagi Anda yang kena, segera mengurusnya

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024