6 Hari Pencarian, Nahas Balita Tenggelam Ditemukan Tak Bernyawa

Mayat bocah yang tenggelam di Sungai Saddang Enrekang dievakuasi.
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Alifa, balita 2 tahun, yang dilaporkan terjatuh dan tenggelam di Sungai Saddang, Desa Malalin, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, sejak Senin pekan lalu, akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Korban ditemukan pada hari keenam pencarian di sekitar 50 kilometer dari lokasi tenggelam, Sabtu kemarin.

Kepala Basarnas Sulawesi Selatan, Djunaidi, mengatakan korban terseret ke luar hingga ke muara Sungai Saddang dan terapung di laut sekitar 2 km dari muara.

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

Menurutnya. tim SAR gabungan memperoleh informasi nelayan yang melihat tanda keberadaan korban, kemudian segera ditindaklanjuti, dan dipastikan benar jasad itu adalah Alifa (2) yang sudah dicari selama 6 hari lamanya.

"Korban langsung dievakuasi ke rumah duka dan diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan," kata Djunaidi, Minggu, 5 September 2021.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Atas kejadian ini, Kepala Basarnas Sulsel mengimbau kepada masyarakat yang khususnya beraktivitas di sekitar Sungai Saddang untuk selalu berhati-hati dan menjaga keselamatan diri.

"Masyarakat yamg beraktivitas di Sungai Saddang Enrekang agar berhati-hati, dan menjaga keselamatan diri untuk terhindar dari sesuatu yang tidak diinginkan," pesan Djunaidi.
 

Tangkapan layar viral video emak-emak di Makassar ngamuk ancam parang penagih utangnya.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Beredar video viral di medsos, memperlihatkan seorang emak-emak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengamuk sambil membawa parang. Emak-emak itu emosi ditagih hutangnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024