Momen Jokowi Video Call Atlet Peraih Emas Paralimpiade Tokyo

Presiden Jokowi beri selamat peraih emas atlet paralimpiade Tokyo.
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat dan turut bangga kepada para peraih emas dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Presiden menghubungi mereka, hari ini, lewat sambungan telepon video atau video call.

PB IKASI Kirim Arval Raziel dan Ricky Dhisulimah Ikut Kualifikasi Olimpiade

Kepada mereka yang meraih emas, Jokowi mengucapkan selamat atas prestasi. Seperti Leani Ratri Oktalia meraih di cabang ganda putri bersama pasangannya Khalimatus Sadiyah. Ratri juga berhasil kembali mendapatkan medali emas di cabang ganda campuran berpasangan dengan Hary Susanto.

"Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia, seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat untuk medali emas cabang parabulutangkis ganda putri dan juga ganda campuran, baru saja ya untuk Ratri dan Hary ganda campuran, dan untuk ganda putri Ratri dan Khalim," kata Jokowi dikutip dari video yang dikirim Sekretariat Presiden, Minggu 5 September 2021.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Baca juga: Saipul Jamil Keluar Bui Dikalungi Bunga, Gus Miftah: Juara Olimpiade?

"Ini kabar yang sangat sangat sangat menggembirakan, sangat membanggakan kita semuanya. Setelah berapa, 41 tahun kita bisa kembali meraih medali emas di paralimpiade dan langsung 2 emas," sambung Jokowi.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Awalnya Jokowi mengaku cukup deg-degan menonton pertandingan. Kepala Negara pun memuji semangat para atlet yang sedang bertanding membawa Merah Putih.

"Saya sempat takut Ratri dan Khalim kehilangan di set kedua, karena sempat tertinggal kan? Tapi ya Ratri dan Khalim bisa bangkit mengejar dan juara. Kemudian tadi baik sekali Ratri dan Hary juga bagus sekali set pertama nyaris terkejar dan luar biasa," kata Jokowi.

Di akhir pembicaraan, Jokowi pun menunggu para peraih medali dan semua para atlet termasuk para pelatih ketika nanti tiba di Tanah Air.

"Saya tunggu nanti di Istana ya," ucap Jokowi.

Sebelumnya pun diberitakan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, tidak ada yang bisa menghentikan torehan prestasi dari atlet bulu tangkis Indonesia Leani Ratri Oktila di Paralimpiade Tokyo 2020.

Presiden Jokowi, melalui unggahannya di akun resmi Instagram @jokowi pada Minggu, Jakarta, mengapresiasi Leani Ratri karena kembali memperoleh medali emas di nomor ganda campuran SL3-SU5, dan juga medali perak di tunggal putri SL4.

“Tak ada yang bisa menghentikan Leani Ratri Oktila mendulang medali untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo. Kemarin, ia mempersembahkan medali emas dari bulutangkis ganda putri. Hari ini, dua medali ia raih di dua final,” tulis Presiden.

Leani pada Minggu ini meraih medali emas dari nomor ganda campuran bersama Hary Susanto. Di pertandingan sebelumnya, Leani meraih medali perak di nomor tunggal putri. Dengan demikian Leani sudah menyumbang dua medali emas dan satu perak untuk Indonesia.

“Sekali lagi selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto,” kata Presiden.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya