Khofifah Tercengang Harga Batang Pohon Pisang Mahal di Amerika

Tangkapan layar unggahan Khofifah di akun Instagram-nya.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terheran-heran harga gedebog atau batang pohon pisang di Amerika Serikat mencapai Rp85 ribu per potong. Padahal, di Indonesia, juga Jawa Timur, pohon pisang banyak dijumpai di kebun-kebun dan batangnya biasanya disia-siakan begitu saja.

Presiden Raeisi Ancam Lenyapkan Israel Jika Berani Gempur Iran

Keheranan itu diungkapkan Khofifah di akun Instagramnya, @khofifah.ip. Di postingannya itu, Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu juga mengunggah foto potongan kecil batang pohon pisang yang sudah dikemas plastik transparan, lengkap dengan cap harganya. Sepertinya batang pohon pisang itu di sebuah tempat belanja di Amerika. 

“Orang Indonesia ‘nangis’ lihat potongan kecil gedebog pisang yang harganya hampir seratus ribu rupiah di Amerika Serikat ini,” tulis Khofifah di akun Instagramnya, dikutip VIVA pada Senin, 6 September 2021.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Di Negeri Paman Sam, kata Khofifah, potongan batang pohon pisang dijual di Hornbill Asian Market di USA sebesar USD5,92 atau setara dengan Rp85 ribu per potong.

“Bagaimana, tertarik jadi eksporter gedebog pisang?” ajak Khofifah.

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

Unggahan Khofifah itu direspons banyak netizen. Hingga Senin ini, lebih dari 23 ribu akun mengeklik tanda suka atau like. Lebih dari seribu akun mengomentari unggahan itu. Kebanyakan dari mereka meminta Pemprov Jatim agar memfasilitasi para petani pisang untuk mengekspor batang pisang agar tidak terbuang sia-sia.

“Kalau dijembatani pasti tertarik lah bu [mengekspor batang pohon pisang],” tulis akun @feriandri_09.

Pistol/Ilustrasi.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Meski banyak ditentang, anggota parlemen di negara bagian Tennessee, Amerika Serikat, baru saja mengesahkan undang-undang yang mengizinkan guru untuk membawa senjata api

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024