Prabowo Subianto: Otaknya Semua Bangsa Ada di Kampus

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Unair Surabaya, Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA/ Nur Faishal

VIVA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebut, bahwa kampus adalah otak semua bangsa. Dia mengatakan itu sebagai tanda, pentingnya peran ilmu pengetahuan yang dikembangkan perguruan tinggi bagi kemajuan bangsa. Termasuk di bidang pertahanan negara.

Finalisasi Struktur Kabinet Prabowo-Gibran Masih Jauh

“Kampus inilah pusatnya otak semua bangsa. Kalau kita mau sungguh-sungguh merdeka dan berdiri di atas kaki sendiri, kita butuh otak-otak terbaik, kita butuh putra-putri terbaik Airlangga,” ucap Prabowo dalam MoU Unair-Kemenhan yang digelar secara hybrid di kampus Unair Surabaya, Jawa Timur, Senin, 6 September 2021.

Prabowo menyampaikan, bahwa betapa penting peran sains dan teknologi dalam pertahanan negara. Pihaknya juga menyatakan, bahwa pertahanan negara bukan hanya urusan satu sektor semata, namun multi sektor. Untuk itu, Menhan menggandeng universitas-universitas terbaik di Indonesia untuk berkolaborasi.

Ganjar: Manusia Mati Sekali tapi kalau Politisi Bisa Mati Berkali-kali

Sementara itu, Rektor Unair Mohammad Nasih mengungkapkan bahwa selama ini Kementerian Pertahanan menjadi salah satu mitra Unair dalam hal pendidikan. Sehingga kerja sama kali ini bukan hal yang baru.

"Menhan adalah mitra kami. Kerja sama kami dengan Menhan sudah efektif berjalan tiap tahun. Hampir tiap tahun ada dokter spesialis (dari Kemenhan) yang kuliah di Unair. Berharap bukan hanya kerja sama pendidikan saja, namun juga riset dan potensi kerja sama yang lain,” ujarnya.

Ganjar Pranowo: Saya Tidak Akan Bergabung di Pemerintahan

Nasih menyebut beberapa keunggulan Unair, khususnya dalam hal riset kesehatan. Salah satunya adalah sarana prasarana penelitian berupa Laboratorium Biosafety Level-3 (BSL-3), yang merupakan laboratorium terbesar se Asia Tenggara. Dengan begitu, Unair siap berkontribusi bersama Kemenhan mengembangkan iptek untuk mendukung pertahanan negara.

Ganjar Pranowo Hadiri Acara Halal bi Halal TPN di Posko Pemenangan

Ganjar Pranowo Deklarasi jadi Oposisi Sejalan Dengan Sikap Partai

Ganjar Pranowo sudah mendeklarasikan menjadi oposisi pemerintahan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. Meski, dia tetap menghormati pemerintahan hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024