Warga Simpatisan OPM Serahkan Senjata Api M-16 kepada TNI

Satu pucuk senjata api jenis M16 A1 yang diserahkan oleh seorang warga perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini di Koya Barat, distrik Muara Tami, Jayapura, Papua, Senin, 6 September 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Warga di perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini di Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, menyerahkan satu pucuk senjata api jenis M-16 A1 kepada aparat TNI setempat.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Sepucuk senapan serbu jenis M-16 A1 yang diserahkan oleh simpatisan kelompok TPN-OPM (Tentara Pembebasan Nasional-Organisasi Papua Merdeka) yang sudah kembali bergabung ke NKRI di Koya Barat, Distrik Muaratami, pada Minggu, merupakan hasil pendekatan dan komunikasi sosial aparat TNI dengan masyarakat.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria, dalam keterangannya, Senin, 6 September 2021, mengatakan masyarakat bisa sadar dan menyerahkan senjata api itu kepada pihak yang berwajib.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Dia mewakili Panglima Kodam XVII/Cenderawasih menyampaikan terima kasih atas kesadaran masyarakat yang telah menyerahkan senjata api itu kepada aparat TNI.

Dia mengingatkan, dalam menjaga stabilitas keamanan di Papua peran masyarakat sangat penting karena masyarakat mengetahui perkembangan situasi di lingkungannya.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

"Kita berharap dan berdoa bersama semoga situasi di Papua akan semakin kondusif dan aman, apalagi sebentar lagi akan diselenggarakan PON XX," harapnya. (ant)

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti dalam dugaan kasus polisi tewas dari Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024