40 Napi Tewas di Kebakaran Lapas Tangerang Semuanya Kasus Narkoba

Petugas mengecek dan meninjau langsung Lapas Kelas I Tangerang, Banten, yang terbakar pada Rabu dini hari, 8 September 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 1 Tangerang, Banten terbakar hebat pada Rabu, 8 September 2021. Sebanyak 41 narapidana alias napi di sana tewas dalam insiden nahas tersebut.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Kabag Humas dan Protokol Kemenkum HAM Rika Apriani membeberkan terkait narapidana yang meninggal. Satu orang merupakan narapidana kasus terorisme. Lainnya kasus narkoba.

"Sebanyak 40 warga binaan pemasyarakatan yang meninggal dunia terkait kasus narkoba," kata Rika melalui keterangan tertulisnya pada Rabu, 8 September 2021.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Sayangnya Rika tidak memerinci nama-nama para narapidana yang meninggal. Namun, dua di antaranya merupakan warga negara asing (WNA).

Penyebab kebakaran masih didalami. Polisi juga sedang mengolah lokasi untuk mencari bukti. Walaupun dugaan awal kebakaran disebut terjadi akibat adanya korsleting. Diketahui bahwa Lapas kelas 1 Tangerang berisi napi dengan kapasitas yang berlebihan (overloaded) bahkan hingga 200 persen dari jumlah penghuni ideal.

Positif Narkoba, Istri Bintang Emon: Gak Nyangka Dijebak Suami Sendiri
Lokasi pembunuhunan wanita di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Seorang wanita bernama Maylani Boru Sitompul (45), ditemukan terkapar tak bernyawa di rumah kontrakan kekasihnya, Jalan Karya, Gang Sepakat, Kelurahan Karang Berombak, Ke

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024