PPKM Diperpanjang, Purwakarta Perketat Prokes dan Masifkan Vaksinasi

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali diperpanjang hingga 13 September 2021. Di Jawa Barat, tercatat ada 10 daerah yang dinyatakan berstatus PPKM level 2 zona penyebaran COVID-19, salah satunya Kabupaten Purwakarta.

BPBD Assessment Pergerakan Tanah di Purwakarta

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memastikan kepatuhan protokol kesehatan COVID-19 terutama dalam penggunaan masker dan tidak berkerumun menjadi hal utama meski laju kasus positif COVID-19 mengalami penurunan.

Selain kepatuhan prokes, pihaknya pun memasifkan vaksinasi untuk segala kategori usia dan kondisi demi menekan resiko penularan. "Jadi kita berharap bahwa laju penyebaran COVID-19 akan terus menurun," ujar Anne, Selasa, 7 September 2021.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Anne menerangkan, perkembangan kasus positif sudah melandai dan tersisa 86 kasus aktif. Dia memastikan, kepatuhan prokes saat ini tengah menjadi sorotan terutama pada pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Anne menambahkan, vaksinasi di semua kecamatan jadi agenda utama dengan target 1.000 dosis per hari. Zona hijau di Purwakarta akibat PPKM bertambah dan BOR atau keterisian tempat tidur rumah sakit sudah di bawah 10 persen.

Top Trending: Sosok Noni Belanda Jadi Anggota TNI sampai Polisi Beri Mahar Emas Palsu

"Zona hijau kita sudah bertambah 4 Kecamatan. Lebih banyak yang zona kuning. Zona merah ada di tiga kecamatan, itu pun karena dua kecamatan tersebut merupakan daerah industri," katanya.

#ingatpesanibu
#satgascovid19
#pakaimasker
#cucitanganpakaisabun
#jagajarak

Suntik vaksin

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Vaksin merupakan salah satu penemuan yang paling ampuh dalam mencegah sebuah penyakit yang selama ini ditakuti. Dan imunisasi global juga telah menyelamatkan154 juta jiwa

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024