Keterlaluan, KKB Bakar Alat Berat PT Wika di Pegunungan Bintang Papua

Truk yang diduga ditembak oleh KKB di Yahukimo, Papua.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Aman Hasibuan (Papua)

VIVA – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) membakar sebuah alat berat excavator milik PT Wijaya Karya (WIKA) yang berada di kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Rabu, 8 September 2021.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito saat dikonfirmasi kebenaran kabar tersebut membenarkan kejadian pembakaran alat berat oleh pihak KKB.

“Benar ada pembakaran alat berat milik WIKA yang dilakukan KKB. Kasusnya kini sudah ditangani Polres Pegunungan Bintang,” ucap AKBP Cahyo Sukarnito, Kamis, 9 September 2021.

Terpopuler: Bobby Nasution Tutup Klub Malam, TNI Tangkap Anggota KKB hingga Viral Pelaku Terorisme

Baca juga: Cek Rekomendasi Saham Hari Ini, IHSG Terbang Pagi Tapi Mudah Koreksi

Menurut dia, berdasarkan laporan yang diterima aksi pembakaran alat berat diketahui setelah salah seorang karyawan perusahaan tersebut melaporkannya ke Mapolres Pegunungan Bintang.

Guru Besar UI Kritik Selandia Baru Tak Peduli soal Pilot Susi Air: Aneh, Apakah Wajar?

Dikatakan, pembakaran baru diketahui setelah kayawan yang bermukim di mess Bolangkop hendak ke lokasi kerja di Kampung Mangabib, dan setibanya di lokasi melihat dua berat jenis excavator dalam keadaan terbakar sehingga mereka tidak berani bekerja dan kembali ke kampung dan melaporkannya ke polres. 

“Alat berat ini, diduga dibakar Selasa malam (7/9) atau Rabu dini hari (8/9). Anggota kami sudah ke TKP dan saat ini karyawan PT WIKA masih berada di kamp karena warga menjamin akan mengamankan mereka," jelasnya. 

Sebelumnya pada 29 Juni lalu KKB juga melakukan pengerusakan terhadap truk milik PT WIKA serta mencuri peralatan perbengkelan, kata AKBP Cahyo yang dihubungi dari Jayapura. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya