Heboh Megawati Dikabarkan Masuk ICU, PDIP: Hoax

 Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, angkat bicara mengenai hebohnya kabar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dilarikan ke ICU Rumah Sakit Pertamina Pusat, Jakarta Selatan. Kabar tersebut ramai diperbincangkan di media sosial twitter.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Hasto menegaskan, Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat. Bahkan Megawati masih memberikan arahan kepada segenap pengurus Partai kemarin malam.

"Kemarin malam pukul 21.00 WIB Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 9 September 2021.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Seluruh kader partai, kata Hasto, selalu siap menghadapi serangan fitnah dan hoaks yang ditujukan ke partai dan Megawati dengan penuh kesabaran dan keyakinan. Serangan berita hoaks, menurutnya, tidak akan menggoyahkan karakter berpolitik partai yang mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah dan keadilan sosial.

"Politik membangun peradaban menjadi tema sentral PDI Perjuangan. Seluruh gerak kemanusiaan dan kerakyatan partai tidak terpengaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks," ujar Hasto.

Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit

Hasto sendiri membandingkan bahwa dalam hal memori dan stamina, dirinya kalah dengan Megawati. Hasto menyebut Megawati merupakan sosok politisi yang memiliki tradisi kontemplasi.

"Kebiasaan beliau bercocok tanam memberi oksigen bagi kehidupan dilakukan dengan penuh rasa cinta. Selain itu, Ibu Mega juga rajin berolahraga," ujar Hasto.

Dia menambahkan, "Atas tradisi hidup sehat jasmani dan rohani, serta olah pikir dan olah rasa membuat dalam hal memori dan stamina, tingkatan saya pun di bawah Ibu Mega. Jadi yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada," ujar Hasto.

Baca juga: Hadapi Pandemi COVID-19, Megawati Pesan ke Jokowi: Bapak yang Tegar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya