Jenderal TNI yang Pernah Jadi Presiden Ulang Tahun Hari Ini

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ulang tahun ke-74 hari ini Kamis, 9 September 2021. Ulang tahun SBY juga bertepatan dengan perayaan 20 tahun berdirinya Partai Demokrat. SBY merupakan salah satu jenderal TNI yang pernah menjabat sebagai presiden.

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Banyak doa dipanjatkan untuk SBY, salah satunya anggota DPR Fadli Zon. Dalam cuitannya, Fadli mendoakan agar SBY selalu sehat. "Selamat ulang tahun Pak @SBYudhoyono semoga sehat dan panjang umur," tulis Fadli dikutip VIVA.

Selain Fadli, anak pertama SBY yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga mengucapkan doa yang sama. Ketua Umum Partai Demokrat ini mengatakan jika ayahnya merupakan sosok panutan dan sumber inspirasi. AHY bersama keluarga besar mendoakan yang terbaik untuk SBY. Begini kata-katanya:

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Happy Birthday Pepo!

Dear Pepo,

Jeno NCT Ulang Tahun ke-24! Fakta Menarik Sang 'Kapten' NCT yang Jarang Diketahui

Kami, anak-anak dan cucu-cucumu selalu mendoakan yang terbaik untukmu.

Bagi kami, Pepo adalah sosok suami, ayah dan kakek panutan, role model, supermentor, guru bangsa, pemimpin, teman diskusi, dan sumber inspirasi kami semua dalam melangkah, menapaki hari-hari ke depan.

Pepo, darimu kami semua belajar untuk tetap optimis dalam menggapai cita-cita, tidak pernah menyerah berbuat kebaikan bagi sesama.

Pepo, tidak ada doa yang kami panjatkan selain berharap agar Pepo tetap sehat dan selalu tersenyum bahagia. Karena kebahagiaanmu adalah ridha bagi kami semua.

Selamat Ulang Tahun Pepo,
We love you! 

Seperti diketahui, SBY lahir di Pacitan, Jawa Timur 9 September 1949 yang kini berusia 71 tahun merupakan Presien RI ke 6 yang menjabat sejak 20 Oktober 2004 hingga 20 Oktober 2014.

Sebelum jadi Presiden, SBY sempat menjabat sebagai Menteri Pertambangan dan Energi sejak 26 Oktober 1999, Menteri Koordinator Politik Sosial Keamanan (Pemerintahan Presiden KH Abdurrahman Wahid), Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (Pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri) mengundurkan diri 11 Maret 2004.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya