Update COVID-19 Nasional 9 September 2021: Kasus Positif Tambah 5.990

Petugas medis perlihatkan dosis vaksin COVID-19 Moderna.
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVA.

VIVA – Kurva kasus COVID-19 di Tanah Air hingga hari ini, Kamis 9 September 2021, masih terjadi pertambahan angka kasus positif. Meski demikian, kabar baiknya jumlah kasus harian sembuh terus memperlihatkan adanya penambahan.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melaporkan, kasus positif harian per hari ini tercatat bertambah sebanyak 5.990 kasus. Dengan demikian, total kasus positif secara keseluruhan sementara menjadi 4.153.355 kasus. Angka tersebut sejak kasus pertama diumumkan pemerintah pada awal Maret 2020.

Sementara, untuk jumlah kasus harian sembuh per hari ini bertambah sebanyak 10.650 orang. Dengan tambahan itu,total sementara pasien sembuh dari COVID-19 sejauh ini sudah mencapai 3.887.410 orang.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kemudian, untuk kasus pasien COVID-19 yang meninggal, per hari ini telah bertambah sebanyak 334 orang. Dengan penambahan tersebut, total sementara pasien meninggal seluruhnya menjadi 138.116 orang.

Selain itu, hingga saat ini seluruh kasus suspek yang dipantau oleh pemerintah yakni sebanyak 180.998 orang.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Kemudian, jumlah penambahan kasus harian yang didapatkan dari hasil tracing melalui pemeriksaan yakni sebanyak 231.278 spesimen.

Spesimen tersebut diketahui di-tracing dengan metode real time polymerase chain reaction (PCR) dan tes cepat molekuler (TCM).

Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan atau prokes di tengah pandemi yang belum berakhir. Menjaga prokes itu dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan menggunakan masker.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya