AHY: Kritik Kita Jangan Dianggap Rusuh dan Lawan Pemerintah

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.
Sumber :
  • Twitter @AgusYudhoyono

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan, pada usia yang ke 20 tahun ini Partai Demokrat konsisten berkoalisi dengan rakyat dan berada di luar pemerintahan. Namun meski begitu, Demokrat juga tetap ingin Pemerintahan saat ini sukses menghadapi segala macam kesulitan sehingga kondisi rakyat bisa semakin baik.

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

"Kita ingin pemerintah sukses, karena kalau pemerintah sukses maka rakyat juga akan selamat dan negara juga bisa segera Bangkit dari keterpurukan," kata AHY, Kamis 9 September 2021

Memang belakangan Demokrat kerap melempar kritik tajam kepada Pemerintah. Namun semua itu dilakukan untuk kebaikan bukan berarti Demokrat ingin melawan Pemerintah.

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

"Janganlah kemudian kita dianggap merusuhi upaya pemerintah tersebut. kita memang berada di luar tetapi kita juga merah putih. Karena kita ingin negara kita selamat kalau kita memberikan masukan kritik yang konstruktif Janganlah dianggap sebagai sebuah bentuk perlawanan," ujarnya

Menurut AHY, boleh masing-masing pihak memiliki tujuan yang sama namun bukan berarti harus memiliki keseragaman dalam pemikiran. Demokrasi, kata AHY, membuka ruang untuk perbedaan pemikiran tersebut dan Demokrat ingin terus konsisten menyuarakan aspirasi rakyat. 

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

"Kita berkoalisi dengan akal sehat dengan hati nurani dan juga pada akhirnya dengan suara rakyat yang sejatinya suara Tuhan. mudah-mudahan Partai Demokrat dapat terus konsisten. Kita ingin negara fokus dan juga menolak segala agenda yang membuat kita tidak fokus yang sebenarnya tidak ada urgensinya di masa pandemi ini," ujarnya

Semua yang Demokrat lakukan, kata AHY, bukan untuk mencari panggung politik dan bukan untuk mencari keuntungan politik sesaat. Sebab tidak ada gunanya jika melakukan hal itu karena masyarakat juga masih punya hati dan pikiran.

"Mereka yang mencari keuntungan politik di masa pandemi juga akan mendapatkan penilaian tersendiri dari masyarakat. Demokrat, gunakan hati kita yang bersih luruskan niat kita. Bantu masyarakat dengan tulus Insya Allah mereka akan ingat bahwa Demokrat hadir saat mereka sulit," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya