Warga Sukabumi Korban Kebakaran Lapas Tangerang Akhirnya Meninggal

Jenazah Adam Maulana, salah satu dari 44 narapidana korban kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Banten, tiba di rumah duka di Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis dini hari, 9 September 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Warga Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang turut menjadi korban dan mengalami luka berat pada tragedi kebakaran Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten, Adam Maulana, meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD Tangerang.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Informasi yang dihimpun dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI, Adam Maulana yang merupakan warga binaan Lapas Kelas I Tangerang terpidana kasus peredaran narkoba sempat diselamatkan dari kepungan api yang makin membesar, tapi mengalami luka berat di sekujur tubuh dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Kami mendapat informasi bahwa Adam Maulana menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis, saat menjalani perawatan di RSUD Tangerang," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan Kemenhumkam RI Rika Aprianti kepada wartawan melalui sambungan telepon, Kamis, 9 September 2021.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Korban yang merupakan warga Kampung Cipeusing, Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya, ini sudah satu tahun mendekam di Lapas Tangerang karena terlibat kasus peredaran narkoba. Saat kejadian pada Rabu dini hari, Adam berhasil diselamatkan namun luka yang dialaminya cukup parah.

Menurut Rika, masih dalam sambungan telepon, korban meninggal akibat kebakaran lapas bertambah tiga orang salah satunya dipastikan adalah Adam Maulana, sehingga totalnya menjadi 44 korban meninggal.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Keterangan dari Kepala Polsek Purabaya AKP Tenda, pihaknya sudah menungaskan anggotanya untuk mengantar ibu korban ke Cianjur. Informasinya, jenazah Adam yang diangkut dengan menggunakan mobil ambulans sudah tiba di rumah keluarga di Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang.

Sementara, rumah ibu kandung korban di Kampung Cipeusing kondisinya sepi dan tidak ada aktivitas serta pintu rumahnya pun terkunci kemungkinan penghuninya tidak ada di dalam rumah dan dipastikan korban dikebumikan di Cianjur. (ant)

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sebuah mobil sedan terbakar di SPBU Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri saat hendak isi BBM pada Selasa, 23 April 2024. Polisi langsung olah TKP.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024