Jokowi Tinjau Vaksinasi Para Abdi Dalem Yogyakarta

Presiden RI Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Bawono X meninjau pelaksanaan vaksinasi. Di kegiatan itu, bertempat di Jogja Expo Center, vaksinasi ditujukan bagi para abdi dalem, masyarakat umum, lansia, penyandang disablitas dan pengemudi ojek daring, Sebanyak 8 ribu dosis vaksin akan disuntikkan, saat Presiden hadir membuka acara tersebut.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Pagi hari ini saya bersama Ngarso Dalem (Raja) Bapak Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dan Bupati Bantul meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan untuk 8.000 orang masyarakat baik itu penyandang disabilitas, abdi dalem, lansia," kata Jokowi, Jumat 10 September 2021.

Bersama Raja Ngayogyakarta Hamengku Bawono X, vaksinasi bagi Abdi Dalem atau para pengabdi Keraton ini, diharapkan Kepala Negara memberikan proteksi lebih dari penularan virus.

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

"Kita harapkan dengan vaksinasi ini bisa memberikan perlindungan, bisa memberikan proteksi maksimal kepada masyarakat sehingga kita semua bisa beraktivitas seperti biasa," ujarnya.

Jokowi kembali menyampaikan pernyataan, targetnya hingga akhir tahun sebanyak 70 persen penduduk sudah mengikuti vaksinasi, program akbar punya pemerintah untuk menekan angka kasus harian COVID-19. Selain vaksinasi, hal penting yang diingatkan Jokowi adalah patuh terhadap protokol kesehatan.

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada seluruh masyarakat yang sudah antusias untuk vaksinasi," kata dia.

Diketahui, Presiden Joko Widodo melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), hari ini. Bersama  Ibu Negara Iriana, rencananya kehadiran Jokowi di Kota Budaya itu diisi dengan sejumlah kegiatan.

Dalam kunjungan kerjanya di Yogyakarta, Presiden dan Ibu Iriana diagendakan melakukan peninjauan vaksinasi COVID-19 yang digelar di Jogja Expo Center.

Selain itu, Presiden dan Ibu Iriana juga akan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar di SLB di Kabupaten Bantul.

Setelahnya, Kepala Negara dijadwalkan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-DIY yang rencananya digelar di Kompleks Kepatihan Danurejan, Kota Yogyakarta.

Presiden Jokowi juga direncanakan berkunjung ke Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta. Di sana, Jokowi akan meninjau sekaligus meresmikan sejumlah sarana dan prasarana yang ada di madrasah tersebut.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerja di DIY adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Baca juga: IDI: 730 Dokter Meninggal akibat COVID-19, Paling Banyak di Jawa Timur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya