PMI Jakarta Sebut Flyer Ucapan Dukacita untuk Megawati Hoax

 Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA – Ketua Pengurus Provinsi PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi angkat suara terkait beredarnya flyer dukacita yang memunculkan tokoh penting nasional di Instagram menggunakan desain dan format flyer PMI Provinsi DKI Jakarta, Kamis, 9 September 2021.

Megawati Bersedia Bertemu Prabowo tapi Ada Syarat-syaratnya, Kata Elite PDIP

Menurut dia, flyer ucapan dukacita dengan gambar tokoh nasional mirip mantan Presiden RI, Megawati Soekarno Putri yang mengatasnamakan akun PMI Provinsi DKI Jakarta adalah berita bohong (hoax). Flyer itu beredar di akun _genocide.anon3.

Posting-an tersebut bukan dibuat dari pengurus, staf dan relawan PMI Provinsi DKI Jakarta,” kata Rustam melalui keterangannya pada Jumat, 10 September 2021.

Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati Tinggal Mencocokkan Waktu, Kata Sekjen Gerindra

Maka dari itu, Rustam mengatakan segenap pengurus dan staf PMI Jakarta mengecam keras pihak-pihak yang membuat flyer ucapan duka tersebut. Karena selain berita bohong, juga mencatut nama PMI DKI Jakarta.

“Berkaitan dengan desain flyer tersebut, tidak sesuai dengan format dasar dari flyer yang dibuat oleh Humas PMI Provinsi DKI Jakarta. PMI Provinsi DKI Jakarta telah memberikan klarifikasi pada laman media sosial kami,” ujarnya.

Nasib Pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Pasca Putusan MK

Rustam mengatakan, PMI DKI Jakarta sangat dirugikan atas tindakan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut dan akan melakukan langkah-langkah hukum sesuai aturan yang berlaku.

Prabowo dan Megawati

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

Salah satu keputusan politik yang ditunggu publik pasca putusan MK adalah sikap politik PDIP. Apakah akan menjadi oposisi pemerintahan Prabowo-Gibran, atau ikut bergabung

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024