Megawati: Alhamdulillah, Saya Sehat Walafiat

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, tampil di hadapan para kader partai di tengah kabar hoaks dia sedang dirawat di rumah sakit. Megawati menunjukkan bahwa dirinya baik-baik saja.

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

"Alhamdulillah, saya dalam keadaan sehat walafaiat, tidak kurang satu apa pun. Terima kasih atas perhatian dan doanya," kata Megawati saat memberikan sambutan langsung secara daring dalam acara Training of Trainer, Jumat, 10 September 2021.

Acara tersebut berlangsung di Gedung Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Seperti di kegiatan-kegiatan sebelumnya, Megawati menyampaikan sambutan secara daring dari kediaman di Jalan Teuku Umar, Jakarta.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Dia didampingi oleh politisi PDIP Olly Dondokambey dan Eriko Sotarduga. Dari Lenteng Agung terlihat Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun, dan Ketua DPP Bidang Organisasi, Djarot Saiful Hidayat.

"Jadi anak-anakku yang saya cintai para kader, dan seluruh pengurus dari kalau saya perhatikan (datang) dari 3 pilar. Barusan juga didengarkan sebagai pengantar Sekjen dan sampai Pak Sekjen bilang ini acara pembukaannya terbuka," katanya.

Heboh Baliho Giri Prasta untuk Bali Tak Ada Corak PDIP, Wayan Koster Merespons Sinis

"Dan terima kasih.. apa, ya.. atas perhatiannya dan doanya," sambung Megawati dengan nada terbata dan terlihat menangis menyatakan hal tersebut.

Baca juga: PMI Jakarta Sebut Flyer Ucapan Dukacita untuk Megawati Hoax

Megawati sampai berpikir bahkan tadi pagi, masih ada saja, laporan yakni dariĀ  koleganya, seorang bekas menteri yang mempertanyakan kabar tak jelas tersebut. Gambar itu ditunjukkan seseorang berbaring di rumah sakit dengan wajah tertutup.

"Sampai saya bilang sama sekretaris saya, kamu ndak usah ngamuk-ngamuk lah. Biarkan saja lah. Sampai saya bilang, 'Kita ini kan ada yang punya, serahkan saja sama yang punya," kata Megawati.

"Kalau mereka (pembuat hoaks) sendiri lupa sampai bisa membuat sebuah hoaks yang sangat mengarah kepada suatu berlebihan," ujarnya.

Saat pembuka acara pun, terlihat Hasto menegaskan kembali, bahwa hoaks sengaja ditiupkan hingga pemberitaan nasional dibuat heboh kemarin. Bahkan setelah dia membantah hoaks tersebut, kabar bohong itu malah terus berlanjut.

"Begitu banyak yang bertanya di dalam demokrasi yang liberal ini, hoaks tanpa suatu kebenaran fakta sering kali dilemparkan tanpa tanggung jawab. Dan kita bisa melihat, sebagaimana pernyataan pers saya kemarin; dalam keadaan yang sehat walafiat saudara-saudara sekalian," kata Hasto menegaskan dengan nada meninggi.

"Ibu tersenyum begitu cantik memberikan semangat ke kita semuanya," tutur Hasto menambahkan komentar sebelumnya.

Sebelumnya, Hasto angkat bicara mengenai hebohnya kabar Megawati dilarikan ke ICU Rumah Sakit Pertamina Pusat, Jakarta Selatan. Kabar tersebut ramai diperbincangkan di media sosial twitter.

Hasto menegaskan Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat. Bahkan Megawati masih memberikan arahan kepada segenap pengurus partai kemarin malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya