Mejeng di Acara Partai, Cara Megawati Buktikan Dia Sehat

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekanoputri
Sumber :
  • DPP PDIP

VIVA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menyebut dirinya sampai harus mejeng saat membuka Training of Trainer (ToT) Sekolah Partai PDIP, hari ini Jumat 10 September 2021. Bagiamana tidak, dalam beberapa hari belakangan ini, kabar berhembus bahwa Megawati sakit dan dirawat. 

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

Permintaan agar Megawati mejeng diacara partai, itu datang dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Ini juga untuk membantah informasi hoaks kalau Presiden RI ke-5 itu tengah dirawat di rumah sakit.

Acara itu pun dihadiri Megawati sambil menunjukkan diri dan memberi semangat para kader madya yang mengikuti pembekalan dan pelatihan di Gedung Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta.

Ketahui Asal-Usul April Mop yang Selalu Diperingati Setiap 1 April

"Alhamdulillah saudara-saudara sekalian, anak-anakku, dan termasuk rekan-rekan pers yang juga banyak menanyakan kondisi saya beberapa hari lalu, makanya saya disuruh mejeng, ya beginilah saya. Masih tetap aktif," kata Megawati, Jumat 10 September 2021.

Megawati memberi sambutan dalam acara tersebut. Menurutnya, kondisi pandemi COVID-19 tak menghentikan partainya melaksanakan pendidikan kader untuk menciptakan banyak calon pemimpin masa depan. Partai terus beradaptasi, sekolah dan banyak kegiatan organisasi lainnya digelar secara daring dan fisik tetapi secara terbatas.

Kabulkan Gugatan Haris Azhar Cs, MK Hapus Pasal Sebar Hoax Bikin Onar

Megawati menekankan, tentang pemimpin yang berkemampuan dan memiliki roso. "Sehingga tentu seperti biasanya kita langsung bergerak cepat meskipun dalam suasana pandemi. Insya Allah kami dapat melakukannya dengan melakukan kaderisasi nasional, sekarang tingkat madya," kata Megawati.

Dengan proses pendidikan ini, partai ingin secara terus menerus menggembleng anggota serta seluruh pemangku kepentingan. Tujuan sekolah partai adalah semata-mata memastikan Republik Indonesia terus berdiri tegak, dan membantu rakyat di semua lini. Megawati meyakini jika PDIP selalu konsisten, rakyat akan merespons dengan makin mencintai partai berlambang banteng tersebut.

"Tentu niat utamanya menjadikan kader-kader yang saya sebut petugas partai, akan menjadi pemimpin bangsa, yang selain berpengetahuan, mumpuni, juga mempunyai dari sisi saya selalu bilang roso, itu punya fighting spirit, tidak gampang menyerah. Tadi Pak Hasto sampaikan, semangat seperti api tak kunjung padam, terus menyala," kata putri Proklamtor Bung Karno itu.

"Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, maka dengan ini saya buka dengan resmi kaderisasi nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tingkat madya," ucap Megawati.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, menyatakan diera demokrasi yang liberal, tanpa suatu kebenaran fakta, hoaks seringkali dilemparkan tanpa ada yang bertanggung jawab.

"Kalau ada fitnah seperti itu, kita tak membalas, kita doakan saja, semoga mereka yang memfitnah itu bertobat. Sekali lagi membangun politik dengan energi positif. Buktinya begitu banyak isu diberikan, tapi rakyat tetap bersama dengan PDI Perjuangan dan semangat itulah yang ditanamkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya