Sahabat Akrab, Lihat Kedekatan Menteri Basuki dan Butet Kertaredjasa

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Butet Kertaredjasa
Sumber :
  • Agus Suparto/ Fotografer Presiden

VIVA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, menyempatkan diri menemui sahabatnya yang seorang seniman kenamaan, Butet Kertaredjasa, di sela-sela kesibukannya mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja di wilayah Yogyakarta.

Soroti Kasus Teater Butet Kertaradjasa, Mahfud Tegaskan Seni Tak Boleh Diintimidasi

Momen akrab antara Pak Bas dan Butet itu, terekam dalam postingan di laman Instagram @kemenpupr, yang memperlihatkan foto dimana sang seniman tengah duduk di atas kursi roda dan sedang didorong dari belakang oleh sang menteri. Keduanya adalah sahabat akrab.

"Sahabat memiliki makna yang sangat dalam buat kita ya. Begitu juga dengan Pak Bas. Di tengah kesibukannya mendampingi kunjungan kerja Presiden Jokowi di Yogyakarta kemarin, Pak Bas menyempatkan menemui seniman dan budayawan Butet Kertaredjasa di Warung Bu Ageng," tulis caption dalam postingan tersebut, Sabtu 11 September 2021.

Pemimpin yang Dicari Harus Memiliki Jiwa Pancasila, Kata Antonius Benny Susetyo

Pak Bas menyampaikan keterkejutannya saat awal menemui Butet sahabatnya itu, yang baru saja menjalani operasi syaraf tulang belakang. Dia pun mendoakan kesembuhan Butet pasca operasi yang dijalaninya itu.

Namun, alih-alih larut dalam nuansa sendu. Keduanya malah saling bersenda gurau sembari menyantap sajian makanan dan minuman khas Warung Bu Ageng. Butet mengaku kembali bersemangat usai ditemui Pak Bas pada kesempatan tersebut.

Pejabat Hidup Mewah Sejatinya Orang Miskin Dendam dengan Masa Lalu, Kata Butet Kartaredjasa

"Semangat hidup saya langsung naik karena kunjungan Pak Bas. Terima kasih sudah datang ke tempat saya," ujar Butet.

Butet Kertaradjasa di rumah duka Ki Seno Nugroho

Pantunnya Dinilai Hina Jokowi, Butet Kartaredjasa Dilaporkan ke Polda DIY

Budayawan Butet Kartaredjasa dinilai menghina Jokowi saat menjadi salah satu pengisi acara dalam kampanye akbar Ganjar Pranowo-Mahfud Md berjudul 'Hajatan Rakyat Jogja'.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024