Niat Gantung Diri Gagal Terselamatkan Ranting Patah

Ilustrasi lilin
Sumber :
  • dok. pexels

VIVA – Seorang warga Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) gagal melakukan aksi gantung diri.

Peringati Hari Bumi Sedunia, IMIP Tanam 1.000 Pohon Pelindung

Pria paruh baya bernama Usman (57) gagal melangsungkan aksi gantung diri setelah ranting pohon tempat dia mengikatkan tali patah setelah tubuhnya dalam posisi tergantung.

Kasi Humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka mengatakan hal tersebut terjadi pada Rabu, 8 September 2021.

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya

"Tiba-tiba ranting pohon yang digunakan mengikat tali patah karena tidak mampu menahan berat badan korban," ujar Adib dalam keterangan pers dikutip media pada Sabtu, 11 September 2021.

Setelah gagal gantung diri, korban terjatuh dan kemudian pingsan. Seorang warga yang mendengar suara korban jatuh lalu datang ke lokasi dan menolong korban.

4 Selebgram Indonesia yang Putuskan Bunuh Diri, Terbaru Meli Joker Saat Live Instagram

"Warga melaporkan kejadian tersebut pada Polsek Monta. Petugas yang tiba dibantu warga mengevakuasi korban ke puskesmas," katanya.

Korban diketahui nekat mencoba mengakhiri hidupnya karena mengalami depresi. Namun belum diketahui  masalah yang tengah dihadapi korban dan membuatnya ingin bunuh diri.

Oleh karena itu apabila merasa depresi maka berbicaralah kepada orang di sekitar maupun keluarga atau segera meminta pertolongan dari ahli kesehatan mental. Depresi adalah gejala yang bisa disembuhkan dengan bantuan dan penanganan yang tepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya