Polisi Ungkap Penyebab Ledakan yang Buat Rumah di Mojokerto Rusak

Ilustrasi ledakan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Sebuah ledakan terjadi di sebuah rumah di Jalan Karyawan Nomor 51 Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Kejadian tersebut terjadi Minggu 12 September 2021 dini hari tadi.

Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

"Kejadian sekitar pukul 00.30 WIB," kata Kapolres Kota Mojokerto Ajun Komisaris Besar Polisi Rofiq Ripto Himawan kepada wartawan, Minggu 12 September 2021.

Ledakan diketahui terjadi di kediaman pria paruh baya bernama Oentoro Wibowo (75). Kejadian berawal saat pemilik rumah bersama istri sedang tidur terlelap. Sementara itu, anak korban yang tengah menonton YouTube pukul 00.30 WIB mendengar suara ledakan keras dari dalam rumah.

Ribuan Rumah Terendam, 4 Jembatan Putus dan 1 Orang Hilang Akibat Banjir di Sumsel

"Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh warga sekitar bahwa bunyi ledakan terdengar sebanyak dua kali yang pertama terdengar sangat keras dan yang kedua tidak begitu keras," katanya.

Akibat ledakan tersebut, lanjutnya, tembok belakang rumah retak. Kemudian, jendela dalam dan depan rumah kacanya pecah serta teralisnya lepas. Seluruh kaca pecah berhamburan. Selain itu, pintu dapur dan atap plafon jebol dan rusak pada beberapa sudut.

2 Tersangka Penembakan di Rumah Aktor Salman Khan Ditangkap Polisi

"Hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) bersama laboratorium forensik mendapat fakta bahwa ledakan dari gas elpiji yang bocor dan terpicu oleh arus pendek listrik yang ada diotomatis mesin pompa air. Di TKP nihil bahan peledak," katanya.

Baca juga: 2 Rumah Rata 9 Rusak di Ledakan Hebat Pasuruan, Ayah-Anak Tewas

Mobil hilang kendali, terbang dan menabrak garasi

Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite

Sebuah tragedi terjadi di Jurupa Valley, California pada pekan lalu di Amerika Serikat. Di pagi hari yang cerah, mobil sedan melaju dengan kecepatan tinggi memasuki jalan

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024