Bareng Jenderal BG, Jokowi Pantau Vaksinasi Door to Door di Klaten

Presiden Jokowi dan Kepala BIN Budi Gunawan
Presiden Jokowi dan Kepala BIN Budi Gunawan
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Presiden Joko Widodo atau  bersama Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan menyambangi Desa Segaran, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Presiden bersama Budi Gunawan, lagi - lagi bersama memantau vaksinasi COVID-19 yang dilakukan dengan pola dari pintu ke pintu rumah warga.

Tercatat sudah beberapa kali Presiden bersama pimpinan telik sandi itu memantau vaksinasi di sekitar permukiman.

"Setiap kali saya kunjungan ke daerah saya selalu mengusahakan pertama yang saya lihat adalah vaksinasinya seperti apa," kata Jokowi di lokasi, Senin 13 September 2021.

Kata Jokowi, setiap vaksinasi yang dikunjunginya, sudah pasti ingin memastikan seluruh pelaksanaan program akbar itu berjalan baik dan lancar. Apalagi program dengan istilah door to door dinilai sangat efisien dengan mendatangi masyarakat langsung atau jemput bola.

"Saya kira ini adalah juga bentuk pelayanan kepada masyarakat," kata Jokowi yang dalam kesempatan itu juga turut didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Jokowi bilang, vaksinasi massal ini akan menyuntutikkan 8 ribu masyarakat. Dan Kepala Negara berharap, masyarakat semakin mudah mengakses vaksin dan segera terproteksi dari penularan virus.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo kembali berkeliling daerah dalam rangka kunjungan kerja. Kali ini, rombongan terbatas Kepala Negara menyambangi beberapa wilayah di Provinsi Jawa Tengah.

Presiden akan meninjau kegiatan vaksinasi secara pintu ke pintu bagi masyarakat di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu. Selain itu, Presiden juga dijadwalkan meninjau kegiatan vaksinasi serupa di Dukuh Brontowiryan, Desa Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Pada kunjungan kerja kali ini, Presiden juga akan berkunjung ke SMAN 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Presiden akan meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi para pelajar se-Kabupaten Sukoharjo serta menyapa peserta vaksinasi pelajar di sejumlah lokasi lainnya di seluruh Indonesia melalui konferensi video.