Digadang-gadang Maju Pilkada DKI, Gibran Rakabuming Jawab Ini

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka angkat bicara terkait pernyataan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi DKI Jakarta yang menyebutkan bahwa dia layak jadi calon Gubernur (Cagub) DKI. Diketahui bahwa pemilihan gubernur DKI akan dilangsungkan di Pilkada DKI Jakarta pada 2024 mendatang.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Merespons hal itu, Gibran kemudian menegaskan kedatangannya ke Jakarta untuk menghadiri acara yang digelar oleh PWNU Jakarta. Oleh karena itu kapasitas kedatangannya saat itu untuk memakili Karang Taruna bukan untuk kepentingan lainnya. Seperti diketahui Gibran masih menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna.

Ora, wong teka undangan tok (tidak karena datang sebagai undangan untuk mewakili keluarga besar Karang Taruna,” kata Gibran di Solo, Jawa Tengah pada Senin, 13 September 2021.

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

Lebih lanjut Gibran pun menepis adanya anggapan kedatangannya ke acara tersebut untuk dukung mendukung terkait politik. Ketika disinggung kesiapannya untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta, ia dengan santai menjawab masih ingin mengurus Solo.

“Enggak saya fokus di Solo. Wis, wis, wis,” ujarnya.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Sebelumnya selain menghadiri acara donor darah dan plasma konvalesen yang dihelat PWNU DKI Jakarta, Gibran mengaku ke Jakarta juga untuk menerima penghargaan Top Pembina BUMD pada acara Top BUMD Awards 2021 di Hote Raffles Jakarta.
 

Ilustrasi Kantor Bawaslu RI

Bawaslu Ultimatum Jajaran Tak Main Mata Dalam Proses Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024

Bawaslu akan membuka pendaftaran Panwascam pada tanggal 27 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024