Bio Farma Buka Pintu bagi Peneliti RI yang Punya Inovasi Tangani COVID

Direktur Pemasaran, Penelitian dan Pengembangan Bio Farma, Sri Harsi Teteki.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bio Farma mematangkan pengembangan alat tracing COVID-19 PCR Kit Biosaliva metode kumur-kumur dengan menggandeng lembaga riset.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Direktur Pemasaran, Penelitian dan Pengembangan Bio Farma, Sri Harsi Teteki menjelaskan, pengembangan ini menggandeng lembaga riset Stem Cell and Cancer Research (SCCR). Selain untuk PCR Kit, dalam kerja sama ini diproyeksikan menghilirisasi hasil penelitian-penelitian inovasi dalam bidang bioteknologi.

"Bio Farma sudah menghasilkan setidaknya 3 produk yang dihasilkan dari kerja sama dengan star-up, dalam menghasilkan kit diagnostik untuk tracking and tracing seperti RT-PCR m-BioCov, Bio-Vtm, dan yang terbaru adalah Biosaliva sebagai metode pengambilan sampel PCR Test dengan metode kumur (gargle PCR)," ujar Sri, Selasa, 14 September 2021.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Bahkan, untuk memperluas layanan kesehatan dengan inovasi, Bio Farma membuka lebar bagi peneliti dalam negeri yang memiliki inovasi atau temuan baru untuk menangani pandemi COVID-19.

“Kami dari SCCR menyambut baik penjajakan awal kerja sama produksi dan distribusi Secretome temuan anak bangsa guna kepentingan yang lebih besar yang sangat bermanfaat mengatasi pandemi COVID-19," ujar Direktur SCCR Agung Putra. 

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai
Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024