Viral, Bungkus Petasan Diduga Pakai Kertas Al-Quran

Ilustrasi Petasan
Sumber :

VIVA – Video bungkus petasan memakai kertas diduga Al-quran membuat geger warga Kampung Pulo Nyamuk, Ciledug, Kota Tangerang. Video tersebut viral di media sosial.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Salah satu akun Instagram @info.banten turut mempublikasikannya. Kertas yang diyakini berasal dari Al-quran itu baru diketahui setelah petasan diledakan pada sebuah acara hajatan. Polisi sendiri kini tengah memeriksa sejumlah saksi, salah satunya penjual petasan guna mengungkap fakta sebenrnya.

"Ini lagi pada diperiksa. Ini harus ditelusuri karena dia (penjual) tidak tahu menahu, terus didrop dari mana," ucap Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Tangerang Kota, Komisaris Polisi Abdul Rachim, kepada wartawan, Selasa 14 September 2021.

Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Kata dia, mulanya saksi bernama Herman sedang menggelar acara akad nikah anaknya. Petasan dibeli dengan harga Rp120.000. Lantas, dia membeli petasan sebagai tanda budaya betawi saat acara pernikahan. Saat diledakan itulah sobekan kertas dari petasan yang berhamburan menunjukkan tulisan huruf Arab diduga dari Al-quran.

"Saat diledakan, sobekan kertas dari petasan bertuliskan huruf Arab yang diduga dari kitab suci Al-quran," kata dia.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Lebih lanjut dirinya mengatakan, warga pada lokasi kejadian lantas mengambil video hingga akhirnya viral di media sosial. Pihaknya telah menyita robekan kertas bertulisan huruf Arab itu guna proses penyelidikan. Belum diketahui apakah ada unsur pidana dalam kasus ini.

"(Unsur pidana) lagi diselidiki," kata dia lagi.

Parto Patrio

Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit

Dalam video itu, Parto terlihat memejamkan mata dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024