Jokowi ke Aceh Disambut Kerumunan Warga

Presiden Jokowi mengunjungi Aceh, Kamis, 16 September 2021.
Sumber :
  • VIVA/ Dani Randi.

VIVA - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh pada Kamis, 16 September 2021. Salah satu agenda dalam kunjungan kerja ini adalah peninjauan vaksinasi COVID-19 secara door to door.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Jokowi tiba di Aceh sekitar pukul 09:10 WIB. Dari Bandara Sultan Iskandar Muda, ia langsung menuju Desa Bueng Bakjok dan Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar.

Pantauan VIVA, di Desa Lambro Bileu, ratusan warga berdesakan untuk menunggu kedatangan Jokowi dari pinggir jalan.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Setibanya di Desa tersebut Jokowi langsung blusukan berjalan kaki ke Lorong Lhok desa setempat. Kemudian berkunjung ke rumah warga.

Baca juga: Sambangi Dua Provinsi, Jokowi Akan Tinjau Vaksinasi Warga di Perdesaan

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Kemudian saat hendak menuju Pesantren Istiqamatuddin Darul Mu'arrif, Jokowi menyapa warga yang sudah menunggu di pinggir jalan.

Ia membagikan buku dan baju. Warga yang sudah menunggu langsung rebutan. Namun, pengawalan yang ketat dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) membuat warga tidak bisa mendekat ke Jokowi.

Jokowi hanya memanggil satu per satu warga yang berada di kerumunan tersebut, lalu mengeluarkan amplop untuk diberikan ke warga.

Setelah dari desa tersebut, Jokowi menuju Pesantren Istiqamatuddin Darul Mu'arrif untuk memantau vaksinasi santri. Lalu menyerahkan sembako di Pasar Ulee Kareng dalam perjalanan menuju komplek Pendopo Gubernur Aceh, untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Aceh.

Siang harinya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya menuju Provinsi Sumatra Utara, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya