Puluhan Domba Ditemukan Jadi Bangkai di Karawang

Puluhan domba ditemukan mati di Karawang, Jabar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Insiden matinya hewan secara bersamaan  ramai terjadi. Setelah burung Pipit di Cirebon yang mati diduga akibat siklus cuaca ekstrem, kini puluhan domba ditemukan mati  di kawasan Sanggabuana, Karawang, Jawa Barat. 

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Berbeda dengan burung Pipit, puluhan domba ini ditemukan tewas diduga karena jadi santapan hewan buas.

"Puluhan domba ditemukan dalam keadaan sudah membangkai. Kematian domba-domba itu diduga akibat diterkam dan dimangsa oleh macan," ujar Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi Golkar, Dedi Mulyadi  di sela kunjungan kerjanya, Kamis, 16 September 2021.

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Lanjut Dedi, kasus kematian ini jadi pemicu pemilik domba kepada hewan yang memburu ternak mereka. "Pengembala kemudian menaburkan racun pada bangkai domba itu untuk membunuh macan karena kecewa," katanya.

Menurutnya, kondisi kawasan yang semakin tak seimbang baik hewan maupun manusia harus dijaga untuk lebih baik. "Saya meminta mereka untuk membatalkan niatnya karena akan memperparah dendam sang macan," katanya.

Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya

"Sebagai ganti saya titipkan domba untuk digembalakan. Kalau besok lusa ada domba yang kembali diterkam macan maka kami ikhlas sebagai penebus dosa atau rusaknya habitat Sanggabuana," katanya. 


 

Chery Arta Karawang

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi membuka diler terbaru di Karawang secara perdana pada hari ini seiring dengan usaha perusahaan dalam memperkuat jaringannya di wilaya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024