Wakil Wali Kota Ungkap Detik-detik Mantan Ketua MUI Tangerang Wafat

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengusung keranda KH Edi Junaedi Nawawi
Sumber :
  • Antara

VIVA – Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik wafatnya Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang KH Edi Junaedi Nawawi viral di media sosial.

Daya Tampung SD di Kota Tangerang TA 2024 Ada 22.956 Kursi, Jangan Lupa Daftar Pra PPDB

Sebelum beliau tutup usia pada Rabu, 15 September 2021 pukul 10.15 WIB, almarhum sempat memberikan sambutan pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI di Gedung MUI Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Hingga akhirnya, almarhum tiba-tiba ambruk dalam posisi duduknya dan membuat para peserta raker  langsung melakukan evakuasi ke rumah sakit terdekat.

Pemerintah Tangerang Ingatkan Warga Tak Bawa Saudara saat Balik Mudik Lebaran

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin yang turut hadir dalam raker tersebut turut membantu proses evakuasi almarhum untuk segera mendapatkan penanganan medis. Namun sesampainya di Rumah Sakit Sari Asih, Karawaci, Tangerang, Kiai Edi Junaedi telah meninggal dunia.

"Beliau wafat di rumah sakit dan ini menjadi duka mendalam bagi kita," katanya.

4.275 Pemudik Tinggalkan Kota Tangerang Lewat Terminal Poris

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya beliau.

"Belum tahu ya penyebabnya, ya ini faktor usia beliau juga yang sudah tua. Dan saat memberi sambutan pun beliau dalam kondisi normal. Jadi susah kalau secara medis kalau kita ngomong penyebabnya apa. Tapi memang di usia beliau, penyakit sudah banyak," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan turut berbelasungkawa atas wafatnya mantan Ketua Umum MUI Kota Tangerang tersebut.

"Menurut saya secara pribadi, beliau adalah sebagai suhada pejuang yang terus menekankan kalimat Tauhid di Kota Tangerang Kota Ahlakul Karimah, semoga Allah SWT lapangkan kuburnya, ditempatkan yang terbaik di sisi-Nya dan keluarga diberikan kesolehan," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangannya Rabu.

Diketahui, sebelum menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan, almarhum memjabar sebagai Ketua MUI Kota Tangerang hingga tahun 2019. KH Edi Junaedi Nawawi wafat di umur 84 tahun. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya