Geger, Buaya 5 Meter Lepas dari Kandang dan Ancam Warga Muaro Jambi

Ilustrasi buaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasir

VIVA – Lagi-lagi buaya besar muncul di sungai Desa Talang Kerinci, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. Kemunculan buaya besar tersebut tentunya sangat meresahkan warga yang biasa beraktivitas di sungai. 

Ngeri, Lagi Asik Camping Seorang Pria Ini Ditemani Tidur Buaya Besar

Informasi yang dihimpun VIVA, munculnya buaya besar di sungai diketahui setelah adanya penangkaran buaya lepas dari kandangnya sehingga membuat dua desa di sekitarnya resah sampai tidak berani beraktivitas di sungai. 

Kapolsek sungai Gelam, Ipda Yohanes candra saat dikonfirmasi membenarkan adanya buaya besar muncul di sungai. Dan hingga saat ini pihaknya dan sejumlah tim sedang dalam proses penangkapan buaya. 

30 Tahun Dipelihara Ilegal, Buaya Besar Diringkus Petugas untuk Hal Ini

Baca juga: Erick Thohir Pamer Temuan Migas Baru Pertamina 204 Juta Barel

"Rabu kemarin, 15 september 2021, buaya juga muncul dengan ukuran 4 meter dan kali ini buaya kembali muncul dengan ukuran lebih besar yang saat ini dalam proses penangkapan,” ujarnya di Jambi, Kamis 16 September 2021. 

Geger Buaya Melahap Ular Piton Besar, Hal Mengerikan Ini Terjadi Setelahnya

Yohanes menyebutkan, dari kesaksian warga mengatakan buaya besar muncul di sungai karena lepas dari penangkaran. Namun, ia masih mencari fakta antara jarak sungai dan penangkaran buaya itu apakah sangat dekat dan ia mengimbau agar warga tidak beraktivitas dulu. 

"Munculnya buaya besar di sungai mulai dari Kamis pagi, 16 september 2021 dan sampai saat ini dalam proses penangkapan buaya,” jelasnya.

Sementara, Balai Konservasi Sumber Daya Alam, Sahron saat dikonfirmasi mengatakan, buaya besar di sungai sudah dua kali muncul, sebelumnya buaya ukuran besar sudah ditangkap dan kali ini buaya yang lebih besar muncul lagi. 

"Kabarnya lepas dari penangkaran buaya dan saat kita lihat kandang penangkaran tampak kandangnya tidak layak pakai lagi dan kemungkinan besar buaya lepas dari kandangnya," terangnya. 

Terpisah Anggota DPRD Jambi, Raden Fauzi saat dikonfirmasi membenarkan ada lagi muncul buaya di sungai dengan ukuran besar yang saat ini mau ditangkap dan kita harapkan penangkaran buaya yang ada desa Kebun sembilan ditutup. 

"Kemunungkinan besar buaya kabur ke sungai dari kandang penangkaran karena jarak antara penangkaran dan sungai sangat dekat sekali dan kita minta tegas untuk ditutup,"katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya