Brigjen Rusdi Beberkan Cara Agar KKB Tak Ganggu PON Papua

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.
Sumber :
  • ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

VIVA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan TNI dan Polri telah mengidentifikasi dugaan adanya teror dari kelompok kriminal bersenjata teroris (KKB) Papua yang mengganggu pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

“Polri bersama TNI dan instansi lain telah menyiapkan rencana pengamanan dari kegiatan tersebut, dan telah identifikasi berbagai hal-hal yang kemungkinan akan muncul, salah satunya gangguan dari KKB,” kata Rusdi di Mabes Polri pada Kamis, 16 September 2021.

Menurut dia, TNI bersama Polri serta instansi lainnya telah menyiapkan langkah-langkah untuk mencegah gangguan jelang persiapan kegiatan PON XX 2021 di Papua pada 2-15 Oktober 2021. “Telah disiapkan langkah-langkah untuk pencegahan daripada gangguan yang disebabkan oleh KKB,” ujarnya.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Ia menambahkan Polda Papua terus melakukan operasi kewilayahan jelang pengamanan kegiatan PON XX, baik pengamanan orang, barang, lokasi, maupun kegiatan. Diharapkan, PON berjalan lancar.

“Itu semua diamankan. Mudah-mudahan dapat berlancar baik. Tentunya kita berharap semua PON itu yang ke XX di Papua bisa berjalan aman dan damai. Mohon doa," tandasnya.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

Baca juga: Dua Nakes Ditemukan di Jurang Usai KKB Bakar Kiwirok, 1 Meninggal

Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Penyelidikan kasus kebakaran maut yang terjadi di Toko Bingkai Mampang Jakarta Selatan, ikut melibatkan pihak Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri yang juga mela

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024