Vaksinasi COVID di Solo Capai 100 Persen, Gibran Gas Pemulihan Ekonomi

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebutkan, kegiatan vaksinasi COVID-19 di Solo sudah mencapai 100 persen dari target. Dengan pencapaian tersebut, putra sulung Presiden Jokowi itu mengharapkan percepatan pemulihan ekonomi di Kota Solo mulai dilakukan pada Oktober mendatang.

Gibran Gandeng Pengusaha Solo Bagikan Paket Sembako Jelang Lebaran

“Capaian vaksinasi di Kota Solo sudah sangat tinggi sekali, kemarin saya cek sudah 104 persen,” kata Gibran saat ditemui sela-sela kegiatan di Kampung Batik Laweyan, Solo, Jumat, 17 September 2021.

Dengan pencapaian tersebut, ia pun berharap sektor pariwisata yang menjadi salah satu penggerak roda ekonomi masyarakat Solo kembali bangkit. Pasalnya, sektor pariwisata ikut berdampak terhadap aktivitas ekonomi seperti di perhotelan, rumah makan dan batik.

Gibran Rakabuming Dukung Prabowo Subianto Ketemu Megawati: Ini Momen yang Baik

“Ini sudah waktunya gas lagi agar pariwisata di Kota Solo bisa bangkit lagi, buka cuma batik Laweyan saja tapi juga warung-warung makan, hotel-hotel semuanya harus bangkit lagi,” ujarnya.

Ia pun optimistis bahwa pemulihan ekonomi masyarakat di Solo akan kembali bergerak pada Oktober mendatang. Apalagi adanya penurunan status level PPKM dari level 4 menjadi level 3 juga sangat berdampak positif untuk kegiatan ekonomi di Solo.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

“Harapannya nanti pascaPPKM ini, pariwisata terutama seperti di Batik Laweyan dan Batik Kauman bisa bangkit lagi,” katanya.

Tak hanya itu, dipilihnya Stadion Manahan Solo sebagai tuan rumah kompetisi BRI Liga 2 2021/2022 untuk grup C juga disambut baik oleh Gibran. Pasalnya akan memberikan dampak kepada kegiatan ekonomi di Kota Solo. “Itu pasti, pasti, pasti. Hotel-hotel terisi, rumah makan pasti ramai juga,” ujarnya.



 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya