Kiat Kapolri Bikin PPKM di Sumatera Utara Turun dari Level 4

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan pengawasan protokol kesehatan, serta percepatan vaksinasi COVID-19 dapat menurunkan level Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Sumatera Utara, khususnya lokasi yang masih ditetapkan dalam kategori PPKM Level 4.

Arus Mudik Lebaran 2024, Dishub Sumut Catat 92 Titik Potensial Gangguan Lalulintas

Hal ini dikatakan saat dirinya bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi serentak pada 31 titik kabupaten/kota di seluruh Provinsi Sumut, hari ini, Jumat 17 September 2021. Mereka mengunjungi secara langsung vaksinasi massal di lokasi Pasar Induk Laucih, Medan.

"Melaksanakan kegiatan vaksinasi sehingga Medan bisa segera turunkan level khususnya di wilayah yang saat ini masih Level 4. Karena memang kuncinya bagaimana tegakkan prokes disatu sisi gimana setelah dilonggarkan kegiatan vaksinasinya harus diperkuat. Sehingga masyarakat bisa laksanakan aktivitas pertumbuhan ekonomi bisa meningkat. Namun disatu sisi laju pertumbuhan COVID bisa dikendalikan," kata Sigit kepada wartawan, Jumat 17 September 2021.

Rumah Kebakaran di Simalungun, Dua Balita Tewas

Untuk itu, dirinya mengajak kembali masyarakat agar tak ragu ataupun takut melakukan vaksin. Sigit berharap warga segera menjangkau gerai-gerai vaksin yang telah disiapkan. 

"Bagi masyarakat yang ragu-ragu vaksinasi mari berbondong-bondong datang ke gerai titik vaksinasi yang sudah disiapkan dan tentunya bagi yang sudah vaksin tetap harus pakai masker. Itu yang bisa kita sampaikan ayo pakai masker ayo segera vaksin," katanya.

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

Terkait pelaksanaan vaksinasi di Pasar Induk Laucih, Sigit mengatakan tempat tersebut adalah salah satu pusat aktivitas masyarakat. Maka dari itu, menurutnya memang perlu perhatian khusus terkait vaksinasi dan penegakan prokes. Dalam kesempatan tersebut, mantan Kepala Badan Reserse Kriminal itu menekankan pada Forkopimda Sumut terus meningkatkan akselerasi vaksinasi. Tujuannya, agar target dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), sehari dua juta vaksin dapat terwujud. 

"Aktivitas Pasar Induk yang cenderung dilaksanakan dari malam sampai pagi tentunya ini juga perlu dapatkan perhatian khusus terima kasih pak Wali yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi di Pasar Induk," katanya lagi.

Helena Lim

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Helena Lim, yang dikenal crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024