Jambi Berbangga, Gencarnya Vaksinasi di Sana Dipuji Kapolri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto di Jambi
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa Provinsi Jambi peringkat 6 vaksinasi dalam penanganan COVID-19. 

BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Kebijakan Restrukturisasi Kredit Terdampak COVID-19

"Kita sangat mengapresiasi kepada pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat Jambi dalam vaksinasi dan Jambi sendiri masuk peringkat 6 di seluruh Indonesia," ujar Listyo Sigit pada Kamis, 17 September 2021.

Kapolri menyebutkan bahwa dia menyampaikan apresiasi itu bukan tanpa alasan. Sebab pencapaian provinsi tersebut menduduki urutan ke-6 pencapaian vaksinasi tingkat nasional. 

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

"Saat ini Jambi juga menduduki posisi ke-2 di luar pulau Jawa dan Bali dalam pencapaian vaksinasi," lanjut dia. 

Sigit meminta masyarakat dan pemerintah di Jambi agar selalu menjalankan protokol kesehatan. Ia juga sudah siapkan aplikasi PeduliLindungi yang digunakan di berbagai sektor. 

WHO Peringatkan Ancaman Wabah Penyakit yang Serang Anak-anak di 2024

"Kita pesan juga jangan sampai pemerintah dan masyarakatnya jangan sampai lengah saat penurunan PPKM," kata dia.

Dia mengatakan,dalam penanganan COVID-19 di setiap kabupaten dan kota Jambi hanya Kota Jambi menetapkan PPKM level 4. Sedangkan kabupaten lain level 2 dan 3 dan dengan adanya penurunan level PPKM bisa menumbuhkan perekonomian. 

"Pengendalian COVID-19 betul-betul  laksanakan demi menumbuhkan ekonomi," katanya. 

Dari pantauan di lapangan, kunjungan kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke Jambi juga bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Mereka datang dalam memantau perkembangan vaksinasi serta pengendalian COVID-19. Kehadiran Kapolri juga disambut baik oleh Gubernur Jambi dan Wakil Gubernur Jambi, Danrem 042/Gapu, Ketua DPRD Provinsi Jambi dan Instansi pejabat Provinsi Jambi lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya