Pimpinan Teroris MIT Ali Kalora Ditembak Mati Satgas Madago Raya

Kepala Polda Sulawesi Tengah Irjen Pol Abdul Rakhman Baso memimpin operasi skala besar melibatkan TNI dan Polri untuk mengejar kelompok DPO MIT Poso pimpinan Ali Kalora, dengan menyisir wilayah Poso Pesisir Selatan, Senin, 6 Juli 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Salah seorang pimpinan kelompok teroris Muhajidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah yang bernama, Ali Ahmad, atau biasa dikenal dengan sebutan Ali Kalora tewas tertembak setelah terjadi kontak senjata dengan para petugas anti teror dari Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya.

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Kontak tembak itu terjadi di Pegunungan Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah Sabtu 18 September 2021 pukul 17.20 WITA.

Selain itu, petugas juga berhasil menembak mati anggota teroris lainnya yang bernama Jaka Ramadhan alias Ikrima dalam aksi baku tembak tersebut. Selanjutnya, kedua jasad teroris tersebut dibawa oleh petugas untuk dilakukan pemeriksaan.

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengatakan, polisi akan mengidentifikasi jenazah Ali Kalora dan Jaka dengan mengirimkan tim Disaster Victim Identification (DVI)

"Tunggu pemeriksaan laboratorium dan tim DVI," ujar Agus, Sabtu 18 September 2021.

Terkuak Alasan Rusia Kecolongan Diserang ISIS, Meski Sudah Diwanti-wanti AS

Dikonfirmasi kesempatan lain, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Rudy Sufahriadi berencana akan membeberkan kematian dua petinggi kelompok teroris tersebut akan dirilis secara lebih lengkap ke masyarakat pada Minggu 19 September 2021.

Diketahui, Ali Kalora sebagai pimpinan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur di Poso. Ali Kalora menjadi pemimpin kelompok setelah pimpinan Sebelumnya yang bernama Santoso telah tewas lebih dulu akibat baku tembak melawan petugas.

Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024